Ketua Forum Sunda Ngumbara Maluku Akui Ece Nuryaman Layak Pimpin Forum

Indonesia Indah Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- Sebagaian besar masyarakat Sunda berdomisili di Maluku yang tergabung dalam Forum Sunda Ngumbara, dalam waktu dekat akan mengelar musyawarah untuk memilih pemimpin baru.

Kader Forum Sunda Ngumbara menyadari penuh pentingnya sosok ketua yang memiliki keterampilan dan pengalaman serta berjejaring alias punyai network yang baik di Maluku.

Sosok Ece Nuryaman, merupakan sosok yang ditokohkan. Mempunyai ketekunan dan pengalaman hidup di Maluku, menjadi modal utama. Hal ini sehingga dengan serta merta Ketua Pemuda Forum Sunda Ngumbara, Gugun Hardiansyah menjatuhkan pilihannya pada Ece.

“Kang Ece sudah lebih dari 10 tahun tinggal di Ambon. Beliau sudah mengenal banyak orang dan memiliki relasi dimana-mana. Jadi beliau layak menjadi Ketua Wilayah Forum Sunda Ngumbara,”ujar Gugun.

Menurutnya, sebagai pengusaha, Kang Ece berhasil mengembangkan usahanya dan bisa mempekerjakan banyak orang. Selain itu, Kang Ece juga cerdas karena memiliki program kerja yanh jelas.

“Program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat Sunda yang ada di Maluku dan juga bermanfaat bagi Maluku,” papar Gugun.

Gugun menghimbau masyarakat Sunda Maluku harus berpartisipasi langsung dalam pembangunan Maluku.

“Kami pemuda Sunda Ngumbaran merasa diperhatikan dan dihargai, karena semua program Kang Ece juga melibatkan pemuda Sunda bahkan pemuda Maluku yang terlibat,”tandasnya.

Dia berharap, Kang Ece bisa terpilih menjadi Ketua Forum Sunda Ngumbara.

“Dibawah kepemimpinan kang Ece, Forum ini akan dikenal oleh semua pihak, pemerintah dan masyarakat Maluku. Kiranya program yang dicetus Kang Ece nantinya akan lebih membesarkan nama forum di mata masyarakat Maluku,” pungkasnya.

Untuk diketahui, organisasi bersifat paguyuban ini akan melaksanakan Musyawarah Wilayah ( Muswil) Forum Masyarakat Sunda Ngumbara Maluku, hari Minggu (17/03/2019), di Hotel Amaris kota Ambon.***Qiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.