Kesra Ambon Inventarisir Penyaluran Hewan Qurban

Kabar Daerah News

KABARTERKINI. NEWS -Pemerintah Kota Ambon melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Ambon sementara menginventarisir hewan qurban, mengingat Perayaan Idul adha yang akan dilaksanakan pada 31 Juli 2020 mendatang. Tidak hanya itu, sudah ada permintaan-permintaan khusus dari panitia terkait dengan bantuan.

“Sudah ada permintaan dari panitia, saat ini kita sementara inventalisir hewan qurban, dan perayaan Idul Adha juga sudah mendekati hari pelaksanaannya,” kata Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Ambon, Fenly Masawoy kepada media di Balai Kota Ambon, Selasa (21/07).

Ditambahkannya, ada saat pembelian dan penyembelihan, hingga penyaluran hewan qurban juga menggunakan protokol kesehatan. Akan di sesuaiakan dengan dua surat edaran yakni dari Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) tentang pelaksanaan Ibadah Idul Adha dan penyebelihan hewan qurban, dan Dirjen Peternakan.

“Jadi untuk penyebelihan hewan qurban tentu akan berjalan sesuai protokol kesehatan. Namun kali ini karena berhubung dengan Pandemi Covid-19, pelaksanaanya berbeda, maka kita akan sesuaikan dengan dua surat edaran,” Pungkasnya.

Masawoy menambahkan, pihaknya akan terapkan protokol kesehatan, untuk itu pihak Kesra Ambon berharap, sebelum hari raya Idul Adha nanti Pemkot akan koordinasi dengan Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kota maupun Provinsi untuk melakukan sosialisasi kepada masjid-masjid dan panitia yang ada untuk penerapan protokol kesehatan.

“Jadi protokol kesehatan tetap berlaku, petugas-petugas wajib menggunakan sosial distancing, memakai masker. Dan jika pada saat Idul Adha nanti kita masih penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, kita akan didampingi Kementerian Agama apakah sudah sesuai surat edaran atau belum,”tandasnya.***RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *