Kepala Satuan Sabhara Polres Ambon Bergeser Ke Malteng

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Menindak lanjuti Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku Nomor : Kep / 230 / VII /2019 tanggal 11 Juli 2019, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Selasa (30/07).

Sertijab dipimpin langsung Kapolres P. Ambon & PP. Lease AKBP SUTRISNO HADI SANTOSO, S.IK.

Berdasar surat keputusan Kapolda Maluku, Kepala Satuan Sabhara Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ajun Komisaris Pertama (AKP) Syarifuddin akhirnya dimutasikan ke Polres Maluku Tengah.

Di Polres Malteng, perwira pertama (Pama) Polri ini menjabat Ps Kepala Bagian Opersional (Kabag Ops).

Sementara jabatan di Polres Ambon yang ia tinggalkan, diserahkan buat AKP Hafifi Yagelissa, yang sebelumnya menjadi Kapolsek Air Buaya Polres Buru.

“Mutasi jabatan atau alih tugas serta serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam satu organisasi. Dan ini merupakan bagian dari pembinaan personil dan karier anggota Polri,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolres juga sebagai momentum untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan, guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat

“Mutasi jabatan juga merupakan bagian integral dari pengembangan karier anggota Polri itu sendiri. Parameter utama yang digunakan oleh pimpinan dalam menentukan jabatan bagi setiap anggota Polri dilakukan melalui pertimbangan, kapasitas, kompetensi, dedikasi, integritas, loyalitas dan moralitas serta pendidikan dan pelatihan dan komitmen terhadap tupoksi serta institusi,” paparnya.

Lanjut Kapolres, setiap personil Polri harus menyadari bahwa sejak diangkat menjadi anggota Polri atau menduduki suatu jabatan harus memahami benar tugas pokoknya yang berpedoman pada perundang-undangan dan ketentuan serta nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan catur prasetya.

“Saya atas nama pimpinan Polres Ambon beserta seluruh staf dan bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Syarifuddin, yang selama menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Ambon telah mampu memberikan kinerja yang baik,” tandas Kapolres.

Pantauan media ini, Sertijab diikuti satu platon pejabat utama Polres P. Ambon, 2 (dua) Platon Sat Samapta, 1 (satu) Platon Gabungan Staf, 1 (satu) Platon Sat Intelkam, 1 (satu) Platon Sat Reskrim, 1 (satu) Platon Sat Narkoba, 1 (satu) Platon Bhayangkari Polres Ambon.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut pada pukul 08.45 WIT, situasi terpantau aman dan lancar.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *