Kemungkinan Bermalam di Batu Merah, Ini Agenda Presiden di Ambon

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS— PRESIDEN Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo bersama ibu Iriani Joko Widodo dipastikan akan tiba hari ini, Senin (28/10) di Kota Ambon.

Presiden memboyong pula sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju dalam kunjungan kesekian kali ini.

Informasi yang himpun tim media ini, dijadwalkan orang nomor satu itu akan tiba di Kota Ambon sekitar Pukul 19.45 WIT.

Acara penjemputan akan dilakukan oleh pejabat Pemprov Maluku langsung di Bandara Internasional Pattimura, Laha, Kota Ambon.

Selanjutnya, Jokowi bersama rombongan menuju Hotel Santika Premier Jalan Jendral Sudirman No.88, Batu Merah, Sirimau, Kota Ambon, untuk istirahat.

Nantinya baru akan melanjutkan aktifitas kunjungan ke sejumlah lokasi, pada Selasa, 29 Oktober 2019.

Jokowi dan rombongan akan melihat langsung pengungsi korban gempabumi di Universitas Darussalam Tulehu, pada Selasa, 29 Oktober 2019, sekira Pukul 07.45 WIT.

Usai acara serimonial Pukul 08.45 WIT, Jokowi menuju tenda pengungsian, melihat rumah sakit lapangan. Pukul 09.30 WIT, Jokowi dan rombongan meninggalkan Tulehu langsung menuju Bandara Pattimura, Laha Ambon.

Pukul 11.00 WIT, Jokowi bersama rombongan meninggalkan Ambon menuju Palu dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI.

Sebelumnya, Jumaat (25/10/2019) Gubernur Maluku, Murad Ismail memastikan Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kota Ambon, dan menginap di rumah dinas Gubernur Maluku

“Rencana kedatangan Presiden tanggal 28 sudah hampir pasti,” kata Murad, kepada wartawan, di Kantor DPRD Maluku, Jumat (25/10/2019) sore. Murad mengatakan, utusan presiden telah menemuinya Malam Kamis lalu. dan telah menyampaikan rencana kujungan Jokowi di Ambon kepadanya.

Rencananya, pada 26-27 Oktober, Presiden akan melakukan kunjungan ke Papua dan setelah itu langsung mengunjungi Ambon.

Murad menyebut jika dalam kunjungan tersebut, Presiden akan bermalam di Ambon namun orang nomor satu Indonesia itu tidak akan menginap di hotel.

Menurut orang nomor satu di Maluku itu, Presiden tidak menginap di hotel atas alasan keamanan.

“Kemungkinan presiden nginap dan beliau tidak menginap di hotel manapun tapi di kediaman gubernur, biar pengamanannya lebih baik,” kata dia.**** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *