Kemenag Kabupaten SBT Gelar Bimbingan Pernikahan di Bula

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melaliu Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam menggelar bimbingan perkawinan pra nika calon pengantin di kantor Depak kota Bula pada Selasa, 26/03/19. Pasalnya, kegiatan tersebut memebrikan pengatahuan khusus kepada calon pengantin sebagai bekal untuk dapat mengatur kehidupan keluarga yang sakina mawadah dan warohma.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan mahasiswa yang ada di bumi Ita Wotu Nusa. Baik dari Sekolah Tinggi Agama Islam (Stais) Seram Timur, Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa serta beberapa peserta lainya dari berbagai calon pengantin.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Muran Sukunwatan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pemberian muatan kepada setiap calon penganting untuk menata kehidupan rumah tangga yang lebih baik.

“Banyak sekali masalah pencarian antara sesama pasangan suami istri, olehnya itu kegiatan ini sebagai langkah penguatan” tutur Sukunwatan kepada awak media usai memeberikan materi terhadap 50 calon pengantin.

Sukunwatan menjelaskan, kegiatan Bimas Islam ini telah digelar pada setiap provinsi yang ada di Negara Republik Indonesia, dan dilanjutkan pada setiap kabupaten kota “Karena dijalankan sesuai dengan perintah Kementrian Agama RI” ucapnya.

Selain itu, Idril Lausiri mahasiswa semester enam asal STKIP Ita Wotu Nusa mengatakan, pentinganya kegiatan ini untuk generasi muda dapat menjadikan sebagai pelajaran berharga. “Agar kedepan katong (kami) bisa membina rumah tangga menuju yang lebih baik” tutur pria kelahiran Desa Walantenga kecamatan Tutuk Tolo itu di Bula. ***Sof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *