Kasrul Selang Resmi Dilantik Jadi Sekda Maluku

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Kasrul Selang setelah dipercayakan Gubernur Maluku menjadi plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku terhitung mulai 1 September 2019 sampai dengan 3 Januari 2020, kini Kasrul selang resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Maluku sesuai dengan keputusan Presiden Nomor 21/TPA tahun 2020.

Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik Kasrul Selang dakam oengambilan sumpah dan prlantikan Sekda Maluku yang berlangsung di Lantai V (lima) Hotel Santika, Senin (3/02).

Setelah melalui beberapa kali seleksi dan mengikuti seleksi terbuka pemilihan Sekda, tidak hanya bersaing, namun harus memenuhi standar kompetensi teknis melakui struktural. Kasrul Selang resmi menjadi Sekda Maluku dengan skil dan kecerdasannya.

Sekretaris Daerah Provinsi merupakan jabatan yang sangat penting dan strategis karena jabatan ini merupakan jembatan karim tertinggi di tingkat provinsi.

“Tidak kalah penting integritas bagi seorang Sekda. Tugas dan tanggung jawab seorang Sekda sangat besar bagi pemerintahan di sebuah provinsi,” ungkap Gubernur Maluku, Murad Usmail dalam sambutannya, Senin (3/02).

Dilanjutkan Gubernur, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah melakukan berbagai tahapan seleksi sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Untuk itu mengawali pelaksanakaan tugas Sekda, saya ingin menginstruksikan sebagai, uvaluasi terhadap seluruh kebijakan secara efektif, efisien dan akuntabel. Pastikan program berpihak kepada rakyat. Utamakan peningkatan pelayanan dasar, pemberantas kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pendidikan,” jelas Gubernur.

Selain itu, penguat koordinasi, kolaborasi secara efektif dan harmonis. Hilangkan egosetral, bagi kebersamaan dan sinergitas, serta wujudkan tata kelolan keuangan daerah.

Tujuan tdak hanya diarahkan memperbaiki keuangan. Agar pengelolaan keuangan tersebt dpt mmbrikan manfaat yg sebesar-besarnya.

“Saya mnta agar saudara melakukan penataan birokrasi sesuai kewenangan. Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan elemen terkait untuk mmberikan dukungan penuh untuk Sekda Maluku dalam menjalan tugas dan tanggung jawab. Selamat bertugas dan berkarya kepada Kasrul Selang sebagai Sekda yang baru. Sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Terus mengabdi kepada Maluku dengan sebaik mungkin,” tutup Gubernur.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *