Kapolres SBT Melaksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Geser.

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Polres Seram Bagian Timur (SBT), yang dipimpin langsung Kapolres SBT AKBP Adolof Bormasa, SH., MH. didampingi Kabag Sumda Kompol A. Letahit, Kasat Polair Iptu Imran Wael, Kasat Binmas Iptu Baharudi, Danki Bromob Iptu Rudi Muskitta, dan beberapa personil lainya, melaksanakan kegiatan supervisi ke Polsek Geser, Selasa (26/11/2019).

Dari pantauan media ini terlihat Kapolres yang diangkat beberapa waktu lalu sangat enerjik dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, dengan kesederhanaanya Ia juga berbaur dengan anggotanya. Rute perjalanan yang di tempuh dari kota Bula menuju Pulau Terapung Geser dengan menggunakan kendaraat darat dari kota Bula ke Kecamatan Tutuk Tolu, selanjutnya Kapolres dan personil anggotanya dari Kecamatan Tutuk Tolu menuju Pulau Terapung Geser tiba di Geser Kapolres langsung disambut baik oleh Camat Seram Timur M. Akil Rumain dan Kapolsek Geser Tony Prawira.

 Dengan jarak tempuh yang sangat jauh Kapolres AKBP Adolof Bormasa sangat bersemangat di damping sang isteri dalam hal jalin silaturahmi dan pemantauan serta melakukan supervise ke Polsek Geser guna mengetahui situasi dan kondisi wilayah Kabupaten SBT yang ada di pesisir pulau.

“Untuk melihat apa yang terjadi di daerah ini sehingga Polres SBT dengan berbagai keterbatasan kita melakukan kunjungan baik di wilayah darat maupun kepulauan seperti di geser ini agar kita menata kembali dimana kekurangan atau hal lain yang saat ini masih menjadi kendala maka kita upayakan untuk penambahan pos-pos Polisi di seluruh Kabupaten SBT,” ungkap Bormasa.

Dikatakan orang number one di Polres Kabupaten SBT tersebut Kunjungan kerja yang dilaksanakn merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Kapolres SBT, yang sudah dimulai dari beberapa Polsek sebelumnya dan kali ini kunjungan kerja dilakukan  di Polsek Geser yang merupakan bagian dari Polres SBT. Selain itu, meminta kepada seluruh Polsek untuk   netral dalam Pilkada SBT di 2020 mendatang.

“Saya harapkan agar kita semua menjaga negeri ini dan sama-sama membantu Pemerintah Daerah, selain itu kita juga netral dalam Pilkada SBT tahun depan terutama para ibu-ibu Bhayangkari dalam bermedia social sebab menjaga negeri yang berbudaya ini adalah bentuk kecintaan kita dalam membangun sebuah daerah yang maju dan bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” harap Bormasa.

Bormasa, yang juga mantan Kapolres Kepulauan Aru itu mengatakan, kegiatan supervisi tersebut dilakukan untuk melakukan pengawasan internal terhadap kinerja personel di Polsek Geser  dan memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab Polri serta memeriksa kondisi dan kelengkapan yang ada di Polsek.

“Supervisi ini juga untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, baik dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja,” ujarnya.

Bormasa menjelaskan, dengan adanya supervisi ini, jajaran Polsek dapat mengevaluasi untuk melakukan perbaikan dan pembenahan apa yang masih kurang serta melaksanakan tugas sesuai juklak dan juknis yang ada.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres melakukan berbagai hal, di antaranya melakukan pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kendaraan bermotor dinas, dan melakukan berbagai hal guna membantu Pemerintah untuk bersama membangun Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Dalam kunjungan kerja yang perdana di Pulau penghasil ikan tersebut Kapolres juga menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan merupakan salah satu program Polres SBT yang terus dilaksanakam untuk mengenal lebih dekat situasi dan kondisi wilayah hukum masing masing polsek.

Bormasa juga menekankan kepada Kapolsek agar kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan solidaritas dan sinegritas dengan TNI serta instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat selain itu agar terciptanya keamanan masyarakat di Kabupaten SBT secara keseluruhan dan khususnya di wilayah Polsek Geser selalu aman dalam berbagai hal.

“Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan besar harapan dengan dilakukannya pertemuan dan kunjungan kerja ini dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dapat dicari solusi yang terbaik.” Imbuhnya.

Bormasa  menambahkan, kegiatan Supervisi tersebut akan dilakukan ke semua Polsek jajaran Polres SBT. “Bertahap ya, dengan waktu yang berbeda,” ucapnya.**(Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *