Kapolres Pulau Ambon Pimpin Upacara HUT Bhayangkara 2019 di Lapangan Merdeka Kota Ambon

Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Kepolisian Resors (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease gelar upacara hari bhayangkara ke-73 di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (10/7/2019) pagi.

Upacara memperingati hari para promotor republik Indonesi tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Sutrisno Hady Santoso.

Kapolres kesempatan tersebut membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut menyebutkan, peran fungsi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Kerja keras POlri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia,” akui Presiden dalam amanat yang dibacakan tersebut.

Presiden dalam kesempatan amanat itu, mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberikan ungkapan terimaksih melalui keikhlasan doa kepada sejumlah anggota Polri yang telah gugur dalam tugas menjaga NKRI. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Presiden akui, situasi Kamtibmas dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Hal ini dpat dirasakan saat Polri dan TNI bersatu padu mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah yaitu Asian Games, Asian para games serta IMF World Bank annual meeting 2018.

Selain itu, Polri/TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan Aman damai dan demokratis.

“Perayaan Natal dan Idul Fitri semuanya aman terkendali,” ungkapnya.

Polri juga berhasil mengamankan dan mengatur dengan baik arus mudik dan arus balik jelang hingga pasca peryaan hari Raya Idul Firi.

“Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah tanah air,” tegas Presiden dalam amanat yang di bacakan tersebut.

Terelebih, Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme perdagangan narkotika perdagangan orang dan kejahatan siber lalu kejahatan yang berimplikasi kontijensi seperti konflik sosial kerusuhan massa dan unjuk rasa anarkis sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging illegal fishing dan tindak pidana korupsi termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018.

“Laporan Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi menunjukkan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan dan indeks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat wilayah bebas dari korupsi dan 51 satker dengan predikat wilayah birokrasi bersih melayani.

Hal ini lanjutnya, menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan dengan berbagai tabel tersebut kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat,”

Seluruh keberhasilan jajaran Polri tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat.

“Oleh karena itu dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polri di manapun saudara mengabdi, serta kepada mitra kerja Polri serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” pungkas presiden dalam amanatnya tersebut.

Untuk diketahui, jajaran Polres Pulau Ambon menggelar upcara Hari Ulang Tahun Polri ke 73 digelar terbuka tepat di lapangan merdeka kota Ambon.

Sejumlah Pejabat utama (PJU) Polres tampak hadir dalam upcara perdana terbuka sepanjang sejarah Polres P. Ambon Ambon PP Lease memperingati hari Bhayangkara di kota Ambon.*** RUL/TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.