Kapolda Kepri Pimpin Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Bintara Polri

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Bintara Remaja Lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019 hari ini mengikuti  upacara tradisi penyambutan Bintara Remaja Polda Kepri di Lapangan Apel Polda Kepri, Kamis (21/3/2019).

Pelaksanaan upacara dihadiri oleh Kapolda, Irjen Polda Andap Budhi Revianto,S.IK, Wakapolda Kepri, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol H. Purwolelono,S.IK,MM, para Pejabat Utama Polda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Polda Kepri Beserta Pengurus, peserta upacara, dan 160 Bintara Remaja Lulusan Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019.

Pantauan tim media ini, sebanyak 151 Polki dan 9 Polwan mengawali kedinasannya dengan tradisi penyambutan Bintara Remaja yang merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir. Ini bertujuan untuk mempererat jiwa korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lemdik agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu diperoleh di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di SPN bisa diterapkan dimana nanti bertugas.

Dalam tradisi penyambutan ini para Bintara Remaja Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019 harus melakukan tradisi mencium Bendera Merah Putih dan cium bumi sebagai wujud rasa syukur bagi para Bintara Remaja yang telah melewati 7 bulan di Lembaga Pendidikan (Lemdik).

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K mengucapkan selamat bergabung sebagai personil Polda Kepri. Pada kesempatan itu juga disampaikan terkait agenda pemilu 2019 serta himbauan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga marwah dan kehormatan dalam berdinas.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tradisi Penyiraman Bunga oleh Kapolda, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama Polda Kepri serta Bhayangkari Polda Kepri.***TIM

Berikut Foto-Foto Tradisi Penyambutan Bintara Polri:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *