Kantor Desa Buano Utara Tak Di Fungsikan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Kantor Desa Buano Utara Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tidak difungsikan untuk melayani administrasi pelayanan pemerintah dan masyarakat Desa setempat.

Kantor Desa yang dibangun dan terlihat megah itu terlihat tidak ada aktifitas yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat,padahal seharusnya difungsikan untuk pengurusan administrasi dan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan salah satu warga Desa Buano Utara yang namanya enggan dipublis Kepada Media ini.

Dikatakan kantor desa Buano Utara tak difungsikan dan tidak ada aktifitas yang dilakukan oleh pemerintah setempat seperti pemerintah desa lain yang ada di Kabupaten SBB.

“Di desa lain kantor desa difungsikan, kepala desa dan staf lainnya aktif berkantor,hanya di Buano Utara saja kantor desa tidak difungsikan dan tidak ada aktifitas berkantor dengan lancar,” ungkapnya.

Ditambahkannya,selain tidak difungsikan dan tidak ada aktifitas karena mobiler kantor desa belum disediakan, padahal mobiler itu sangat penting sebagai pelengkap,sampai saat ini belum disediakan oleh pemerintah desa.

“Untuk apa dan kemana ADD dan DD dipergunakan. Kalau tidak ada mobiler,bagaimana mau berkantor sementara dalam kantor saja belum ada apa apa,lalu staf mau kerja apa dikantor mau duduk kerja di atas lantai,bukan hanya itu operasional kantor pun tidak ada,” Jelas.

Lanjut dikatakannya, Kantor Desa dibangun dengan anggaran tiga ratus Juta lebih tanpa ada mobilernya dan hanya ada 3 atau 4 pasang kursi plastik dan sarana perlengkapan kantor belum ada sama sekali.

“Dari mulai di resmikan pada tgl 17 Agustus 2018 Sampai saat ini belum di fungsikan baik. Sistem di kantor saja menurut penglihatan saya selalu masyarakat belum terlihat sama skali,” akuinya.

Dan anehnya, kantor hanya difungsikan jika ada rapat dan kegiatan desa,setelah itu tidak ada lagi aktifitas berkantor,dan kembali lagi tidak difungsikan oleh pemerintah desa setempat.**** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.