Kabar Gembira! Tahun 2020 Sedikitnya 20 Toer Jaringan Akan Dibangun Termasuk Di Manipa

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS– Kabar gembira untuk masyarakat Manipa kecamatan Kepulauan Manipa kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Pasalnya, di tahun 2020 akan dibangun tower jaringan telkomsel oleh Pemerintah Daerah lewat Dinas Kominfo Kabupaten SBB.

Hadirnya pembangunan tower jaringan telkomsel untuk menjawab keluhan masyarakat, khususnya masyarakat yang terisolir dengan tidak mendapatkan jaringan telkomsel selama ini.

Hal ini diungkapkan anggota DPRD SBB Arif Pamana di ruang kerjanya Senin (16/12).

Dikatakan tahun 2020 dipastikan wilayah yang selama ini belum terjangkau jaringan telkomsel akan dibangun toer. Ini artinya an impian masyarakat untuk dapat jaringan telkomsel akan tercapai dan terpenuhi.

“Keluhan masyarakat telah didengar oleh pemkab SBB, dan saya pastikan tahun 2020 kurang lebih sebanyak 20 tower jaringan telkomsel akan dibangun di SBB,” akuinya.

Pembangunan toer jaringan kata dia akan tersebar merata baik dipegunungan, maupun pulau yang ada di Kabupaten SBB.

Menurut Pamana yang juga ketua Bapemperda SBB itu, seiring dengan program pemerintah dan memang hari ini akan fokus untuk wilayah-wilayah yang memang selama ini belum pernah di jangkau oleh signal. Dengan itu Pemkab SBB lewat Dinas Kominfo akan bangun jaringan telkomsel di wilayah yang belum terjangkau oleh signal atau jaringan.

“Teristimewa di wilayah pegunungan dan kepulauan dalam hal ini pulau Buano, Kelang dan pulau Manipa,dan pulau manipa sebanyak 5 buah tower menjangkau 12 dusun pada manipa timur,” tutur Pamana.

Ditambahkannya, dari program pemerintah daerah, ada sebanyak 20 tower dan akan terdiatribusi pada tahun 2020, dan sudah di pastikan tahun 2020 akan berjalan.

“Kabar ini pastinya disambut gembira oleh masyarakat manipa, apalagi adik – adik kita yang saat ini butuh jaringan untuk berkomunikasi bahkan internetan untuk keperluan tugas sekolah,” Kata Pamana.

Saya selaku DPRD dan mewakili masyarakat Kepulauan Manipa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati SBB Moh Yasin Payapo dan kadis Kominfo SBB terhadap upaya yang mana telah mendengarkan aspirasi masyarakat kepulauan Manipa.

“Harapannya bahwa apa yang di sampaikan ini bagian dari pada doanya masyarakat yang selama ini belum terjangkau akses jaringan telkomsel sehingga apa yang di lakukan oleh pemerintah adalah wujud dari pada doa-doa basudara yang ada di daerah pesisir dan pegunungan yang selama ini menginginkan jaringan telkomsel tersebut,” pungkas Pamana***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.