Jembatan Pata, Aktivitas 4 Desa di Leihibar Maluku Tengah Lumpuh Total

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Jembatan di Desa Larike, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah, patah alias ambruk. Akses jalan diwilayah tersebut lumpuh total.

Informasi yang diperoleh dari Humas Polres Ambon dan Pulau Pulau Lease melalui Kasubbag Humas Polres, Ipda Julkisno Kaisupy menyatakan, ambruknya jembatan tersebut terjadi pada Rabu (12/06) petang.

Jembatan yamg memiliki panjang 20 meter yang merupakan satu-satunya jalan penghubung antar 4 desa di kecamatan setempat roboh sekitar pukul 17.30 WIT, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut dalam sepekan terakhir.

Sementara sekretaris Desa Larike, Muhamad Amin Komi kepada media ini melalu seluler mengaku, memang sebelum roboh beberapa hari sebelumnya, hujan deras terus mengguyur wilayah tersebut, sehinga mengakibatkan tiang penyangga jembatan mengalami kerusakan sehingga roboh.

“KAmi sudah wanti-wanti jembatan ini pasti roboh. Makanya, kami beri peringatan kepada masyarakat desa dan warga yang melintas,” ungkap Komi, Kamis (13/06).

Singkat dikatakan, ada sekitar 4 desa termasuk Larike tidak dapat melakukan aktivitas menuju desa-desa lainnya, termasuk juga ke Kota Ambon.

“Aktivitas di wilayah kami lumpuh total,” pungkasnya.

Pantuan media ini, pemerintah Maluku Tengah (Malteng) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah meninjau lokasi pagi tadi.*** RUL



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *