Jelang Idul Fitri, Polres SBB Gelar Rakor Lintas Sektor Ops Ketupat Siwalima 2019

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Polisi Resort (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) gelar rapat koordinasi lintas sektoral OPS Ketupat Siwalima 2019 di Aula Bhayangkara polres SBB, Senin (27/05).

Rakor dengan tema Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Polres SBB Dan Instansi Terkait Siap Melaksanakan Operasi Ketupat Siwalima 2019, itu dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1440 H.

Rapat dipimpin oleh Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan S.Ik.

Turut hadir, Bupati SBB M. Yasin Payapo M. PD, Dandim 1502 Masohi yang diwakili oleh Pabung 1502 Masohi Mayor Inf D. Mado dan Kejari SBB Syamsidar Manoarfa, Dinas Perhubungan Kabupaten SBB diwakili Staf Dishub Nickolas Anakotta, Dinas Kesehatan Dr Anis Tapang, Kepala PLN Cabang Piru Nuryanto dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten SBB yang diwakili Abd. Gani Wael.

Kapolres SBB AKBP AGUS SETIAWAN, S. IK dalam rapat meminta kepada Bupati SBB untuk mengintruksikan kepada para camat agar bahu – membahu Kapolsek dalam pengamanan Idul Fitri 1440 H diKabupaten SBB.

Menurut Setiawan, kita harus antisipasi Dermaga atau pelabuhan kecil dari pulau ke pulau. Agar kapolsek yang wilyahnya memiliki dermaga kecil untuk selalu melakukan pengawasan agar tidak terjadi kecelakaan laut.

” Kalau untuk jalur mudik darat tidak terlalu menonjol, namun antisipasi gejolak antar kampung dan Tempat wisata,” ucapnya

Lanjutnya, terkait antisipasi malam takbiran, yang biasanya hanya di seputaran masjid namun sekarang sudah ada konvoi dengan motor,

Dengan adanya konvoi tersebut sehingga perlu dilakukan penyekatan agar tidak timbul gangguan Kamtibmas,” katanya

Sedangkan Kabag Ops Polres SBB AKP Akmil Djapa, S. Si dikatakannya mengantisipasi tempat-tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek jajaran dan timeline operasi (Waktu pelaksanaan Operasi).

Serta pelayanan publik pada Pos pengamanan Ops Ketupat 2019. Terkait tempat Ibadah sebagai sarana tempat takbiran agar bisa dilakukan pengawasan supaya tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas ,” jelasnya.

Instansi yang dilibatkan dengan tugas dan fungsinya masing yakni. Dinas Perhubungan SBB guna menyampaikan jumlah kendaraan umum baik darat maupun laut, serta agenda penyebarangan laut diwaipirit dalam hal ini kapal Fery.

Selain itu, PLN Cabang Piru soal Kesiapan pasokan listrik memasuki Idul Fitri 1440 H tahun 2019, dan Konsumsi listrik yang meningkat pada saat lebaran maka kami dari PLN memberikan diskon bagi masyarakat dan untuk Rumah ibadah diberikan diskon 100%.

Sedangkan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB akan membentuk posko terpadu di Waipirit, terminal Piru dan Pelita Jaya beserta tempat-tempat wisata di Kabupaten SBB

Dan Kementrian Agama Kabupaten SBB yang disampaikan terkait pelaksanaan lebaran kita tunggu sidang Isbat dan untuk malam takbiran antisipasi miras serta takbiran dilaksanakan di lingkungan Masjid***Srl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *