Irwasda Kepri Sambangi Polres Bintan, 27 Gereja Ibadah Hari Ini

Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News

KABARTERKINI.NEWS – Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. H. Purwolelono, S.Ik,M.M menyambangi Polres Bintan guna memastikan kesiapan pengamanan Puncak Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, Senin (24/12).

Irwasda Kepri didamping Irwasda didampingi Dir Tahti AKBP Dudus Harley Davidson, S. I.K dan Kabag Wasidik Dit krimum AKBP Imran, S. H.

Dalam lawatannya tersebut diketahui merupakan program asistensi Polda Kepri.  Irwasda mendapatkan laporan langsung  dari Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, S.IK MH terkait titik pengamanan Puncak Natal di sejumlah gereja yang tersebar di kabupaten itu.

AKBP Boy Herlambang, S.IK MH dikonfirmasi menjelaskan kunjungan Irwasda tersebut selain memantau pengamanan di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polres Bintan, Kombes Pol. H Purwolelono juga memberikan motivasi serta dorongan semangat terhadap sejumlah perosonil dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres menjelaskan, di wilayah Hukum Polres Bintan terdapat 43 Unit gereja. Namun yang melaksanakan ibadah pada tanggal 24 Desember hari ini, sebanyak 27 Gereja.

Untuk itu pihaknya telah meningkatkan pengamanan sejak malam 23 Desember 2018, (Minggu Malam) dilanjutkan dengan Apel pengecekan pengamanan Ibadah, Koordinasi dengan Tim Jibom Brimob serta melaksanakan Patroli/Mobiling pada hari ini (Senin.Red).

“Sasaran Mobiling hari ini yakni, Pelabuhan, Gereja, Tempat keramaian , Tempat Pariwisata,” ungkapnya.

Sementara rumah ibadah dibagi permasing masing kecamatan diantaranya, Kecamatan Bintan Utara ada tujuh gereja, Kecamatan Seri Kuala Lobam ada Empat gereja, Kecamatan Teluk Sebong ada enam gereja, Kecamatan Toapaya dua unit gereja, Kecamatan Gunung Kijang dua unit gereja dan Kecamatan Bintan Timur Empat gereja.

“Pukul 19.30 personil sudah siap di masing-masing gereja dalam rangka pengamanan,” tutup Kapolres.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *