Ini Tuntutan Pengemudi Truk Saat Ujuk Rasa di Kantor Bupati SBT

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Puluhan pendemo dari kalangan pengemudi Mobil dan Truk di Kota Bula Kabupaten seram bagian timur (SBT), melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Bupati SBT pada Senin (18/11/2019).

Dalam aksi tersebut, para demonstran meminta kepada Pemerinta Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati SBT untuk mengevaluasi Sugeng Hariyanto alias Tanjung pemilik PT. Azril Prakarsa.

Menurut para pendemo hal tersebut yang dilakukan orang nomor satu di PT. Azril Prakarsa itu lebih mengutamakan pembawa truk dari luar daerah dari pada anak lokal dalam pembangunan pantai rolex.
Tak hanya itu, para pendemo juga menolak segala bentuk kegiatan ataupun proyek yang dioperasikan PT Azril Prakasa di Kabupaten SBT.

Koordinator Lapangan (Korlap) dalam pernyataan sikap mengatakan, PT. Azril Prakasa yang beroperasi di bumi Ita Wotu Nusa tidak memberikan manfaat kepada masyarakat kecil.

“Sopir truk tidak inginkan dengan harga yang di berikan dalam mengangkut matrial maka di berhentikan saja, lalu memakai truk dari luar daerah. Dan meminta kepada pemda untuk terbitkan Peraturan Daerah yang menetapkan harga matrial,” ucap Bugis.

Menurut Bugis saat membacakan tutntutan tersebut mengungkapkan, Hal yang dilakukan tidak memberikan manfaat kepada masyarakat kecll terutama pengemudi mobil dam truk berlaku sepihak dalam menetapkan harga baik harga retasi, material dan lain-lain.

“Tidak melaksanakan kewajibannya dengan tidak menunaikan hak-hak para pengemudi dam truk meminta kepada pihak pemerintah daerah untuk dapat menetapkan harga retas,” pungkas Bugis.

Dalam tuntutan tersebut para pendemo juga menyampaikan, Untuk material galian C berupa batu, pasir, batu pecah menolak dengan keras mobil dam truk yang berasal dari luar daerah untuk beroperasional melayani kebutuhan material galian C bagi kontraktor di Kabupaten SBT.

Selain itu, meminta pemerintah daerah untuk meninjau kembali kontrak kerja mobil dam truk yang di gunakan perusahaan atau kontraktor yang beroperasi di Kabupaten SBT yang sudah memiliki mobil dam truk untuk dapat menggunakan jasa dam truk yang ada di SBT.** Sofyan | Editor: Baim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.