Ihwan Fajar Sangadji Alias Jefo Viral Tutup Isu Hoax Bencana Besar 9 Oktober di Ambon

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– IHWAN Fajar Sangadji alias Jefo viral karena kelucuannya di tengah-tengah kepanikan warga kota Ambon terhadap isu Tsunami tanggal 9 Oktober 2019, hari ini.

Anak kelas Sembilan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Ambon itu mendadak viral karena vidoe kocak yang dibagikan warga net Maluku telah mencapai Ribuan Kali.

Hoax adanya bencana besar tangga 9 pun tertutupi di beranda-beranda Fecebook netizen. Yang ada hanya video dengan dialeg khas mirip-mirip orang Tulehu Maluku Tengah tersebut.

Grup-Grup WhatsApp raksasa dengan ribuan anggota pun tak luput dari video yang dibagikan.

Ihwan Fajar Sandji alias Jefo diketahui tinggal bersama orang tuanya di kompleks Galunggung, Batu Merah kota Ambon. Karena videonya, ia mendapat berbagai tanggapan dari ribuan warga Net Maluku.

Ada yang memuji keberanian Jefo, ada yang memberikan apresiasi postif bahkan ada yang menyebut Jefo butuh bimbingan dan perlu ikhtiar.

“Bilang Kepsek, dia harus dapat penghargaan. Karena hanya dia yg berhasil biking katong di Maluku adem dan bebas dari info HOAX soal gempa dan tsunami,” sentil pemilik akun Facebook Virgo Austingk dalam candaanya di kolom komentar.

“DripD sbarkan hoax yg hasil.x menakut+i masyarakat,,, mending sebarkan Video kreatif bgini…Adee jepo,, kO dp akng…Ahahahhaa,” sebut pemilik akun WattiheluwSanaky UmarellaNahumarury Adhy Dindiana.

Sementara pemilik akun Awal Leisubun memberikan tanggapan sembari melayangkan emotji mata cinta kepada Jefo. “ Ade jepo ale cerdas… 😍😍😍,” sebutnya.

Pemilik akun Sahlan Tubaka berkomentar, Jefo bikin isi dunia bangkit dari rasa trauma….!! Mantap #jepo.

Aland Wiu Wiu berkomentar, “Ade Jevo ganteng, biking lucu su bagus,,,tapi Jang lupa ikhtiar eee, Jang sampe kamrin kamarin itu Tuhan Masi kasi yang kacil.

Berbagai tanggapan ini membuat Jefo menjadi viral karena kelucuannya.

Pemilik akun Facebook Han Holle menyebutkan, “Bukan cuma lucu. Tapi obat trauma. Mestinya terima kasih ke Jepo. Soal kehendak Tuhan, itu rahasia Tuhan. Tak seorang mampu lawan kehendaknya. Tapi sementara Tuhan juga sudah hadirkan si bocah jadi obat par masy maluku.

Seperti diketahui, video Jefo viral menyusul gempa terjadi dini hari (9 Oktober 2019) sebanyak tiga kali, sejak Pukul 10:29:09 WIT hingga Pukul 10:29:07 WIT. Gempa terkuat terjadi Pukul 10:29:07 WIT, dengan kekuatan 3.7 SR, yang terjadi di lokasi 3.61 LS-128.36 BT, 24 km Timurlaut Ambon, 30 km Selatan Kairatu-SBB. Gempa berada di kedalaman 10 km, yang dirasakan di Ambon dan Tulehu III MMI, Kairatu II MMI.

Kejadian gempa itu, mebuat pihak sekolah tidak mau ambil resiko untuk tetap mempertahankan anak-anak didik tetap bertahan di ruang kelas untuk belajar.

Sejak kejadian Gempa dengan kekuatan 6.8 tanggal 26 bulan lalu, siswa dari sejumlah sekolah di Kota Ambon mulai menikmati adanya gempabumi susulan yang telah mencapai 1200 sekian. Gempa yang terus terjadi dengan goncangan sedang atau kuat, membuat para siswa langsung dipulangkan dari sekolah saat itu juga.

Video viral jevo berdurasi durasi 23 detik itu telah dibagikan lebih dari 100 kali, dengan waktu viewer (ditonton) sebanyak lebih dari belasan ribu kali.

Dalam videonya, Jefo mengaku senang dengan adanya gempa yang tidak berpotensi tsunami, karena begitu, mereka langsung diliburkan.

“Gempa tidak berpotensi tsunami, tapi berpotensi libur,” canda Jefo dalam videonya.***RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *