Idul Fitri 1440 Dihujani Pesan Cinta Sang Khatib Masjid Raya Alfatah

Kabar Daerah Kabar Nasional News


KABARTERKINI.NEWS-Imam Besar Masjid Alfatah Ambon, Ustad R.R Hasanussi, pimpin sholat idul fitri 1 Syawal 1440 H berjamaah di Masjid Raya Al-Fatah kota Ambon. Sedangkan Prof Dr. Mohammad Attamimi, M.Ag  dipercayakan menyampikan pesan dakwah di atas mimbar (Khatib). 

Meski hujan deras yang mengguyur Kota Ambon tak menyurutkan semangat ribuan Umat Muslim menunaikan Shalat Idul Fitri di masjid terbesar di Maluku itu.

Masyarakat muslim kota Ambon rela berbasah-basah menjalankan ibadah diguyuri hujan di pelataran masjid Al-Fatah.

Dalam khutbah sebagimana dikutip dalam laman terasmaluku.com, Attamimi menyeruhkan para jamaah untuk tetap menjaga rutinitas ibadah Bulan Ramadhan yang baru dilalui dilakukan juga di bulan-bulan lainnya.

Khutbah khatib Mohammad Attamimi sarat dengan pesan-pesan perdamain, seruan menjaga silaturahmi dan saling memaafkan diantara warga sebagai manipestasi pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan.

Khatib juga menyeruhkan kepada jamaah untuk saling mengasihi dan saling menyayangi sesama umat manusia. Menurut Khatib semua umat manusia di muka bumi ini adalah bersaudara karena berasal dari satu keturunan Anak Adam.

“Hakekat pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan harus dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-sehari, diantara menjaga silaturahmi, saling memaafkan diantara kita, hidup rukun dan damai serta mengasihi sesama umat manusia, karena kita semua bersaudara, jangan kita melihat latar belakang kita, perbedaan RAS. Kita bersaudara, kita semua keturunan Anak Adam, dan Adam diciptakan dari tanah. Karena itu mari kita terus menjaga persaudara dan perdamaian diantara kita,” kata Khatib.

Shalat Idul Fitri juga diikuti Gubernur Maluku Murad Ismail dan sejumlah pejabat daerah Maluku lainnya. Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memantau langsung pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Alfatah.

Kapolda menyalami para jamaah usia pelaksanaan shalat. Ratusan aparat TNI dan Polri juga disiagakan untuk pengamanan shalat di Masjid Raya Alfatah. ADI/TIM CNI.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *