Ibu Negara Akui Pelajar Maluku Tak Mudah Terpengaruh Narkoba

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Ada yang menarik dalam kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo di kota Ambon, Selasa (19/02
Pasalnya, dalam agenda sosialisasi bahaya Narkoba terhadap Pelajar di Maluku, orang nomor tiga negara ini rela melakoni diri jadi seorang penjual Sabu.

Lakon penjual sabu dimaksud guna memperlihatkan betapa berbahayanya seorang penyabu di NKRI.

Selain bahaya Narkoba, agenda yang dihelat di Islamic Center kota Ambon tersebut juga mensosialisasikan bahaya pornografi, hoax dan bullying serta peduli kesehatan dan lingkungan hidup.

Ratusan pelajar siswa siswi tingkat SD dan SMP se-Kota Ambon yang menajadi sasaran sosialisasi tampak antusias mengikuti kegkatan tersebut.

Iriani mengakui, saat berlakon menjadi pengedar narkoba, dirinya melihat betapa kersanya ketahanan pelajar Kota Ambon yang tak mudah terpengaruh, walaupun telah membujuk atau merayu mereka dengan permen.

Ia mengakui, terdapat banyak para pengedar maupun bandar narkoba yang mengisi atau mencampurkan narkoba dalam permen dan ditawarakan kepada para siswa siswi SD maupun SMP, seperti yang terjadi di beberapa Daerah di Indonesia.

”Anak-anak di Ambon sudah tangguh dan tidak gampang terpengaruh dengan bujukan orang yang tidak dikenal. Semoga simulasi ini dapat diaktualisasikan secara nyata dilapangan,” pungkas Iriani.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *