HMI Komisariat Uswah IAIN Ambon, Gelar Aksi Kemanusiaan

News

KABARTERKINI.NEWS, Ambon – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon Komisariat Ushuluddin dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Menggelar aksi kemanusian untuk masyarakat Pantai Anyer, Banten dan Lampung. Jumat, (28/12)

Aksi tersebut dengan tujuan untuk meminta sumbangan dari warga masyarakat Kota Ambon, agar disalurkan kepada korban yang membutuhkan biar supaia digunakan dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Ketua umum HMI Komisariat Ushuluddin dan Dakwa Jamal Arey, didampingi Sekretaris komisariat Kamaludin Rerry menjelaskan, tragedi kemanusian yang menimpa saudara-saudara kita disana. Sudah merupakan tanggung jawab kita sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Katong harus saling tolong menolong. Karena itu sudah menajadi tanggung jawab sebagi mahluk sosial. Apalagi sebagi kader HMI” tutur Arey kepada awak media di depan Masjid Raya Al-Fatah Kota Ambon Sore Tadi.

Seperti diketahui, warga di beberapa tempat itu mengalami musibah tsunami pada Sabtu, 22 Desember 2018 malam lalu. Hingga saat ini sesuai data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diterbitkan media Merdeka.com 26/11 Lalu.

Hingga saat ini, sebanyak 430 jiwa meninggal dunia, 1.485 mengalami luka-luka dan 150 jiwa hilang tanpa jejak. Untuk itu dana yang diperolah dari aksi kemanusian tadi, akan dikirimkan usai aksi susulan yang direncanakan pada Sabtu, 29 besok. ** Sof

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.