Hari Pahlawan di Mata Perwakilan Rakyat Mantan Guru Honorer

News Pendidikan Politik

KABARTERKINI.NEWS– Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, dimaknai Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dari Fraksi PAN, Yanto Samanery sebagai upaya menyatukan hati, bagaimana mencontoh para pejuang dulu mampu berkorban dan bersatu mengusir para penjajah.

Sementara di zaman sekarang, kata mantan guru honorer ini harusnya semua elemen sebagai generasi penerus mampu melanjutkan perjuangan dan cita-cita para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk tegaknya NKRI.

“Makna hari Pahlawan adalah bagaimana kita sebagai generasi penerus harus dapat dan mampu melanjutkan perjuangannya dari cita-cita para Pahlawan, yaitu tegaknya NKRI. Mengisi pembangunan di segala bidang dengan bersatu,” ujar Samanery.

Untuk itu, kata legislator partai berlambang Matahari Terbit ini menyatakan meskipun peringatan hari Pahlawan tingkat Kabupaten SBB dirayakan terbatas namun dirinya meminta kepada semua instansi dan elemen terkait agar turut melaksanakannya juga di tempatnya masing masing.

“Memang hari Pahlawan tingkat Kabupaten SBB dipusatkan di kota kabupaten, tapi sebaiknya tingkat kecamatan dan sekolah-sekolah pun tetap melaksanakannya,” imbaunya.

Yanto berharap semua orang bisa mengenang para pahlawan bangsa Indonesia, dan menjadikan mereka inspirasi dalam membangun bangsa, khusunya di Kabupaten SBB, sebagai salah satu nilai yang ditauladani, berkorban demi kepentingan orang banyak.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.