Hari Ini, Pencarian Bangkai Kapal Km Mina Sejati Gunakan Pesawat Jenis Kasa.

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS–Direncanakan hari ini, Kamis (29/08) pencarian Bangkai Kapal Km Mina sejati dan sisah Anak Buah Kapal (ABK)Yang hilang Mengunakan pesawat Terbang Jenis Kasa.

Hal ini disampaikan Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa saat Coofe Morning Di kafe Gospel Rabu 28 agustus 2019.

Rencana tindak lanjut Pencarian Selanjutnya Lewat PSDKP Pusat Kita akan di bantu sebuah Pesawat yang terbang Rendah Agar bisa Mendeteksi Kapal Km mina sejati.

Pesawat itu waktu Indonesia Barat akan bertolak Dari jakarta Ke Tual Maluku Tenggara, Kemudian hari kamis kita Akan Mulai lakukan Penyisiran di Laut Aru Tempat Kejadian tersebut.

Perlu diketahui,bahwa Wadir Dit Polairud Polda Maluku AKBP Sigit saat ini sudah berada di lokasi Pencarian (TKP).

Lanjut Dikatakan Dari pantauan terakhir PSDKP bahwa Posisi sekarang sudah mengarah Ke Yamdena kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jadi mereka sudah di laut Menuju Kepulauan Tanimbar Tambah Bormasa.

Kami juga baru selesai di telepon Ka basarnas Ambon Muslimin bahwa mereka juga akan datang membantu kita di Aru untuk mencari Bangkai Kapal dan Anak Buah Kapal ( ABK) yang belum di temukan.

Pesawat yang akan di gunakan untuk Survey Lines Untuk Kapal KM Mina Sejati Itu Pesawat jenis kasa Tipe Susi Air Rencana kemarin itu Pesawat tersebut terbang Dari Jakarta Langsung Ke Dobo Namun Menggingat di Dobo tidak ada pengisian Bahan bakarnya sehingga harus harus keTual, jadi besok sudah mulainpencarian Pungkas Kepala Pengawasan dan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan PSDKP Tual Salman.Monokintan.

Lanut dikatakan Perlu di ketahui bahwa, Kemarin Itu Kapal KPLP KN 364 Melakukan Pencarian Namun Terkendala Cuaca Hanya sampai Di Tanjung Burang Langsung Balik Ke Tual Kata Salman.

Sementara Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban Mengatakan, Bahwa Posisi Kapal sekarang Danlanal Menjelaskan Bahwa, Kejadian Awal kita Dapat informasi itu ada di 0713 lintang Selatan kemudian 11342 kejadian Awal kemudian Kapal KRI TELUKLADA 521 Tiba di tempat Kejadian Itu Posisi sudah bergeser di lintang 0650an kemudian 11330 Menuju Ke Barat.

Informasi terakhir Untuk penemuan Dua mayat Itu di Posisi 0711 kemudian 113422 jadi kalau di Hitung dari Titik kejadian sampai dengan di temukannya Dua Mayat tersebut itu sekitar 12 Mil itu Bergerak Ke arah Barat Laut.

Sehingga Dugaan Perkiraan Kita Kapal KM.Mina Sejati Masing Mengapung Maka Kemungkinan Besar bergerak Ke Arah Barat karena Arus dan Angin Kuatnya Kebarat sehingga.

Kemungkinan besar bisa Terdampar Di Pulau Nuhuyut pulau Kei Besar Kemudian juga Bisa di Pulau Tanimbarkey Kepulauan Kei Kecil Tual Dan Juga Bisa Di Pulau Yamdena Atau Juga di Atasnya Utara Pulau Yamdena Yaitu Pulau Larat sehingga kemungkinan Besar Besok Itu kita Akan melakukan Penyisiran Kesana Kata Silaban.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *