Guna Pulihkan Trauma Gempa, Lanud Pattimura Gelar Lomba Masak Bahan Baku Ikan

Kabar Nasional Militer News

KABARTERKINI.NEWS – Keceriaan dan suka cita terpancar dari setiap peserta dan masyarakat yang berpartisipasi dalam Lomba Masak Berbahan Baku Utama Ikan di Halaman Mess Dirgantara Lanud Pattimura, Jumat (11/10). Lomba masak yang digagas oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. ini menggunakan ikan laut sebagai bahan baku utama dalam lomba.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya Provinsi Maluku merupakan pemasok terbesar untuk Sumber Daya Alam terutama dalam bidang perikanan. Dimana setiap tahunnya tidak kurang dari 25% penghasilan ikan nasional yang dieksport adalah berasal dari Maluku. Hal ini lah yang mendorong Danlanud Pattimura untuk menggelar perlombaan memasak yang berslogan Mari Katong Masak Ikan Rame-Rame guna meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sumber daya ikan nasional.

Menurut Danlanud, dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi rasa trauma pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini dapat terlihat dari antusiasme dan semangat masing-masing peserta dan penonton yang hadir. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-63 PIA Ardhya Garini Tahun 2019.

Dalam perlombaan yang diukuti oleh 7 tim ini keluar sebagai Juara Pertama Dinas Logistik Lanud Pattimura dengan skor tertinggi yakni 890 point, keluar sebagai Juara Kedua Tim Dinas Operasi Lanud Pattimura dengan perolehan 750 point, dan Juara Ketiga Unsur Masyarakat dari dewan guru Sekolah Angkasa dengan 730 point.**** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *