Gubernur Minta Mendikbut Upayakan Pembaikan Fasilitas Pendidikan Maluku

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Gempa 26 September 2019 yang mengguncang Kota Ambon, Maluku Tengah (Malteng) dan Seram Bagian Barat (SBB) membuat beberapa infrastruktur umum rusak, serta fasilitas pendidikan rusak.

Hal ini diungkapkan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn). Drs. Murad Ismail di Swissbel Hotel Ambon, Senin (30/9).

Gubernur meminta agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbut) Republik Indonesia (RI), Muhajir Evendy untuk mengupayakan infrastruktur sekolah yang rusak akibat gempa beberapa hari yang lalu.

“Di Kota Ambon, Maluku Tengah dan SBB ada 46 sekolah yang rusak akibat gempa. Yang dirinci Sekolah menengah Atas (SMA) 25 sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 sekolah dan Sekolah Dasar (SD) 11 sekolah,” jelas Gubernur.

Gubernur menambahkan, 1 sekolah mengalami rusak ringan, 41 sekolah rusak sedang, dan 4 sekolah rusak berat. Dirinya berharap, infrastruktur penunjang pendidikan yang rusak membaik, agar siswa/siswi bisa kembali sekolah seperti biasa.

“Dengan demikian saya berhrp bapak bisa melihat secara langsung kondisi masyarakat yg terkena dampak gempa bumi. Bisa mengupayakan pembaikan fasilitas pendidikan, biar pendidikan di Kota Ambon, Malteng dan SBB segera membaik dan para siswa/siswi bisa kembali sekolah seperti biasa,” tutupnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.