Gubernur Buka UNBK SMKN 5 Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS –  GUBERNUR Maluku Murad Ismail membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Ambon, Senin (16/03).

Kesempatan itu, Murad menghimbau untuk siswa/siswi yang mengikuti UNBK tetap focus dan percaya diri dalam melaksanakan UNBK.

“Harap tetap tenang dan berdoa sebelum memulai ujian,” pesan Gubernur .

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Ambon, Elsina Aunala mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Maluku yang telah meluangkan waktunya untuk membuka UNBK disekolah yang Ia pimpin.

“Jadi tadi juga anak-anak sudah senang dan bangga karena baru pernah SMK Negeri 5 Ambon di kunjungi oleh pak gubernur dan pejabat-pejabat,” paparnya.

Disampaikannya, UNBK tidak menentukan kelulusan tetapi mempengaruhi kualitas pendidikan di Maluku, khususnya di Kota Ambon.

“Jumlah siswa yang mengikuti UNBK di SMK Negeri 5 Ambon berjumlah 52 orang namun yang terdaftar untuk UNBK hanya 48, ini  adalah salah satu awal bukan akhir perjuangan anak-anak kelas-XII,” terangnya.

Ia menambahkan, secara nasional dari tanggal 1-30 April 2020 mendatang, SMK se-Maluku akan Ujian untuk jurusan.

“Semua proses ujian akan berakhir pada April, semua akan selesai hingga pada tanggal 2 itu pengumuman kelulusan untuk anak-anak,” tutupnya.*** Riska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.