GSNU Kunjungi Masyarakat Adat Danau Rana

Kabar Daerah Politik

KabarTerkini.News. Politisi muda partai Golkar Gadis Siti Nadia Umasugi melakuan kunjungan kepada masyarakat adat di pesisir danau rana dusun wagrahe kecamatan finelisela.(15/03/2019).

Gadis yang merupakan calon anggota DPRD propinsi Maluku dapil dua Buru dan Buru selatan saat melakukan kunjungan ditemani tiga calon anggota DPRD kabupaten partai Golkar dari dapil tiga.

Saat melakukan tatap muka dengan warga wagrahe dan sekitarnya Gadis yang merupakan putri sulung Bupati Buru Ramly Umasugi menyampaikan perasaan senangnya bisa sampai ke danau rana dan bertemu dengan masyarakatnya.

”meskipun perjalanan ini cukup melelahkan, tapi saya sangat senang bisa sampai ke sini, karna memang dari dulu saya punya keinginan untuk bisa sampai ke sini tapi belum bisa terwujud”

Pada pertemuan tersebut Gadis mengingatkan agar generasi yang ada dipesisir rana agar bisa bersekolah dan berpendidikan dengan baik, karena menurutnya yang bisa membantu pemerintah dalam membangun desa dan dusun yang ada disekitar rana adalah masyarakat setempat.

Gadis menceritakan bagaimana ayahnya mengalami kesulitan dalam menempatkan tenaga guru dan kesehatan pada pesisir danau rana dan tempat-tempat pegunungan lainya. “bapa sering didatangi orang-orang yang sudah diberikan kesempatan menjadi PNS tetapi tdak mau mengabdi di daerah-daerah seperti ini, maka itu yang bisa membantu pemerintah membangun tempat ini hanya bapak ibu dan masyaraka yang tinggal disini.

Setelah melakukan pertemuan, Gadis beserta rombongan ditemani para pemangku-pemangku adat dataran rana menuju ke danau.**KT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *