GSNU : Hadapi Revolusi 4.0, Generasi Milenial Harus Mampu Beradaptasi Dengan Perkembangan IPTEK.

Kabar Daerah Pendidikan

 

KabarTerkini.New.Gadis Siti Nadia Umasugi atau yang sering disapa gadis, tokoh milenial yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan talkshow yang diselenggarakan oleh kampus Univesitas Iqra Buru mengajak generasi milenial harus peka dan mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknolgy. (02/03/2019)

Hal tersebut disampaikan karena menurut dirinya, salah satu cara yang terbaik dalam menghadapi era revolusi 4.0 adalah bagaimana bisa menciptakan sumberdaya manusia yang mumpuni sesuai dengan tantangan zaman yang akan datang.

selain itu, pada kegiatan yang bertemakan Saatnya Maluku bergerak : Rekonstruksi Pendidikan Di Malulu Menuju era 4.0 ini, Gadis menjelaskan bahwa tidak ada jalan lain guna menciptakan SDM selain jalur pendidikan.

“pendidikan menjadi satu hal yang penting guna menproduksi SDM yang berkualitas, olehnya itu generasi milenial juga haru mampu membaca peluang dari sisi pendidikan, baik pendidikan formal maupun nonformal” ajak gadis.

Gadis juga menyampaikan bahwa menghadapi era Revolusi 4.0, program gelora dan gencar juga harus dapat dioptimalkan. ” menurut saya, program Gelora dan Gencar dapat menjadi perisai dalam menghadapi gelombamg negatif dari hadirnya revolusi 4.0, karena kedua program tersebut dapat membentuk karakter generasi yang berpengetahuan dan berahlakulkharimah” ujar Gadis.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Rektor Universitas Iqra Buru Amat Mukadar, Mantan Rektor Universitas Iqra Buru Junaidi Rupelu, mantan aktifis Presiden Mahasiswa Universitas Iqra Buru Arifin Latbual.**KT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *