Geger, Warga Temukan Mayat Membusuk Di Lokasi Tambang Cinabar

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Warga Dusun Hulung Desa Iha Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat dikejutkan dengan penemuan mayat yang sudah membusuk dan tersisa tulang belulang yang ditemukan didekat pinggiran pantai lokasi tambang cinabar, Rabu (04/09).

Awalnya mayat ditemukan sudah membusuk dan tertinggal tulang belulang oleh Azhar salah satu warga Dusun Jakarta Baru Desa Lokki.

Menurut pengakuan Azhar Penemuan jenazah dalam keadaan tidak tertanam sekitar jam 10 WIT. Pada saat itu dirinya sedang duduk telpon sambil tunggu kaka laki-lakinya yang juga bersamaan tengah menelfon juga

“Beta (saya) rasa buang air lalu turun ke bawah (pantai) buang air. Selesai buang air, beta mencari botol untuk buat es botol. Beta kemudian temukan itu mayat,” ungkap Azhar.

Selanjutnya kata Azhar, meminta teman untuk melihat apa yang ditemukannya tersebut.

” Setelah dengan teman lihat mayat itu, baru katong (kita) kasitau masyarakat dan meminta bantuan diinformasikan ke polsek setempat,” akui Azhar.

Selanjutnya, Polsek Huamual bergerak cepat turun dan memasang Polis line di lokasi tersebut.

Diperikaran mayat tersebut sudah mencampai 2 bulan sejak wafat namun tidak diketahui.

Di lokasi mayat ditemukan alat alat penambangan lokal. Seperti karung, sarung tangan dan tempat mendulang milik korban. Dan semua yang barang – barang yang ditemukan di lokasi diketahui milik Warati (40).

Keluarga Warati juga mengakui, sudah mencapai sebulan tak ada kabar kepada pihak keluarga.

Kapolsek Huamual IPDA ELNATH SPLENDIDTA WAFIQ GEMILANG, S.Tr.K saat dimintai keterangannya menyatakan, untuk bangkai tersebut pihaknya masih memasang police line karena masih menunggu unit identifikasi dari Polres untuk melakukan pendalaman lebih lanjut untuk mengidentifikasi identitas dari jenazah tersebut.

“Untuk jenazah di identifikasi dulu, karena takutnya ada berkaitan dengan hal-hal tindak pidana maka kita memerlukan tindakan lebih lanjut dari tim identifikasi dan juga tim medis,” ungkap dia.

Ditambahkan Kapolsek, untuk hal itu kami belum bisa memastikan sebab seperti yang saya bilang tadi ini masi memerlukan pendalaman lebih lanjut, kami secepatnya akan melakukan identifikasi karena dari polres sudah menuju ke sini jadi sebisa mungkin secepatnya hari ini .

“Bangkai tersebut nanti setelah di identifikasi, dan setelah melakukan tindakan-tindakan oleh pihak kepolisian baru bisa di angkat, untuk koordinasi dengan pihak korban sudah kita lakukan dan dari pihak korban juga sudah mengijinkan kami untuk melakukan identifikasi,” tutup Kapolsek.***FIT || (Doput)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *