Dukung Peran BAZNAS, Bupati SBB Apresiasi Lewat Sosialisasi

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), bersama Pemerintah Kabupaten SBB, menggelar sosialisasi peran pemerintah daerah dalam memberdayakan BAZNAS Kabupaten SBB, bertajuk ” Wujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Melalui Bantuan imam mesjid” di Aula Hotel Mentari, Piru, Kecamatan Seram Barat, kabupaten Seram Bagian Barat, Senin (21/1).

Kegiatan trsebut menghadirkan Bupati SBB, Moh Yasin Payapo, Kepala Kementrian Agama, La Fatah, Ketua MUI, Moksen Atamimi, Perwakilan Polres SBB, Danki Brimob Kompi II Piru IPTU Supriadi, Ketua BAZNAZ M. Amin serta Staf Para SKPD lingkup SBB.

Dalam sambutanya, Bupati SBB, Moh. Yasin Payapo mengatakan, dirinya selaku pimpinan daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten SBB, yang telah melakukan program dalam menyentuh para Fakir miskin dan Anak yatim.

“Maka itu Pemda akan proaktif mendukung dan membantu BAZNAS dalam program mereka,” Ungkap Payapo.

Payapo menghimbau kepada para Imam dan Khotif se Kabupaten SBB, agar bekerja dengan iklas dalam melayani masyarakat di rumah Mesjid.

” saya ingin para Bapak Imam, Modim, dan Khotif, agar bekerja melayani masyarakat dengan iklas dan tulus, sebab pelayanan para bapak Imam, Modim dan Khotif itu di rumah ALLAH (Masjid),”ucap Payapo.

Dan selain itu, lanjut Payapo, jangan terlalu mengharapkan bantuan, sebab Pemerintah daerah akan membantu para Imam, Modim dan Khotif, melalui penyesuaian anggaran yang ada di daerah.

“jangan terlalu berharap bantuan yang banyak, kami dari pemerintah daerah telah siapkan itu melalui BAZNAS SBB dan disesuaikan dengan anggaran daerah ” Ujar Payapo.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada MUI SBB, BAZNAS SBB, Kementian Agama, dan para Imam, Modim dan Khotif Se Kabupaten SBB.** DOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *