DPC Peradi Ambon Komitmen Dukung Program Kapolda Maluku

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– DPC Peradi Ambon beserta jajaran pengurus melakukan silaturahmi dengan Kapolda Maluku, Brigjen Pol Baharudin Djafar. Silaturahmi tersebut sekaligus menyampaikan komitemen salin mendukung tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolda.

Hal ini disampaikan ketua DPC Peradi kota Ambon, Dr. Fahri Bachmid, Sabtu (21/03) di Ambon.

Bachmid mengatakan, secara organisatoris DPC Peradi Ambon melakukan silaturahmi dengan Kapolda Maluku tepat hari Jum’at 19 Maret 2020 kemarin.

“Beliau kan baru menjabat sebagai Kapolda, sehingga perlu untuk membangun hubungan kemitraan yang baik. Peradi Ambon sangat mendukung program-program Kapolda yang baru, sekaligus membangun kerjasama yang konstruktif dibidang hukum dan penegakan hukum,baik pada aspek edukasi hukum kepada masyarakat maupun pada aspek penegakan hukum,” akui Bachmid.

Dijelaskan, seperti nantinya ada MoU dengan Polda Maluku untuk memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma kepada masyarakat pencari keadilan yang kebetulan tidak mampu menyediakan Advokat-Pengacara untuk mendampinginya selama proses peradilan, baik pada tingkat penyidikan sampai pada tingkat pengadilan.

Ini semua kata lanjut dia, dimaksudkan agar penyidik pada setiap tingkat pemeriksaan tidak mengalami hambatan teknis hukum terkait ketersediaan Advokat dalam mendampingi pemeriksaan terperiksa agar seluruh produk pemeriksaan penyidik sejalan dengan KUHAP.

“Secara pribadi maupun dalam kapasitas sebagai Ketua DPC Peradi Ambon,saya sangat mengapresiasi sejumlah kebijakan strategis Kapolda, baik secara kedalam internal organisasi Polda itu sendiri maupun secara ekternal dengan pendekatan agama dan spiritual kepada masyarakat, ini sangat positif dan konstruktif bagi Maluku, dan kami pastikan untuk mendukung penuh kegiatan dan program Kapolda Maluku,” terang mantan Pengacara Presiden Jokowi – KH. Ma’aruf Amin itu.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *