Dispora Buru Tidak Peka Terhadap Agenda Kepemudaan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buru Tuai Kritikan.

Moh. Ridwan Litiloly, Kabid Partisipasi Pembangunan Daerah Hmi Cabang Namlea kepada media menjelaskan bahwa Dispora Buru tidak peka terhadap agenda kepemudaan.

“Dispora Buru harus lebih peka kepada setiap agenda kepemudaan di  Buru,” ungkapnya.

Menurutnya, Dispora seharusnya tidak sekedar menyelenggarakan kegiatan yang sifatnya partisan yang orientasinya hanya ke bidang Olahraga.

Pria yang sering disapa Mena ini menganggap, sebagai garda terdepan pembangunan Bangsa pemuda harus bisa berfikir dan bertidank dalam menyikapi Isu-Isu yang menjadi komplesitas masalah Bangsa, kususnya di Daerahnya masing-masing.

“Dispora Buru harus hadir sebagai stimulus bagi pemuda dalam menyikapi segala persoalan pembangunan di daerah dan bangsa ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan Ada banyak agenda Daerah dan Bangsa ini yang memerlukan partisipasi pemuda dalam menyikapinya, baik soal isu-isu proxy war, narkoba, radikalisme yang rentang terhadap disintegrasi antar sesama, pengembangan sumber daya manusia, pemanfaatan SDA bagi masyarakatnya maupun soal transisi perkembangan teknologi dari 4.0 ke 5.0.

“Dispora kedepanya harus hadir sebagai mediator antar pemuda untuk bisa lebih banyak membicarakan sekaligus menyikapi hal-hal tersebut” pungkasnya.**** Edhelweis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *