Diresmikan Bupati, Sejumlah Aleg DPRD SBT Apresiasi Peresmian RSU Pramatan Gorom

Kabar Daerah News
Ketua Fraksi Gerindra, Costansius Kolatfeka.***

KABARTERKINI.NEWS– Anggota Legeslatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten seram Bagian Timur (SBT) masa jabatan 2019-2024 sangat mengaspresiasi peresmian Rumah Sakit Umum (RSU), Rabu, (24/10/2019) oleh pemerintah kabupaten SBT.

Apresiasi dukungan itu datang dari Ketua Fraksi Gerindra, Costansius Kolatfeka dan Sekertaris Fraksi PPP, Fathul Kwairumaratu, mewakili sejumla Anggota DPRD SBT di Perantara RSU Pratama Pulau Gorom, kepada awak media.

Selaku Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten SBT, Aleg Dapil III yakni Costansius Kolatleka mewakili sejumlah Anggota DPRD yang hadir pada kegiatan tersebut, dirinya mengatakan, Bahwa sesungguhnya ini adalah suatu keberhasilan pembangunan daerah.

Dimana, daerah-daerah kepulauan baik itu Kecamatan Teor, Kesuiy dan Watibela sampai Pulau Panjang, Pulau Manawoku, Kemudian secara kolektifitas itu semuanya pada terhubung.

Ini adalah satu kebijakan pembangunan strategis yang luar biasa, di mana ini pada saatnya masyarakat bisa kita mengelasir semua bentuk-bentuk penanganan yang saat ini masyarakat lagi gilsa, gerah, resah, terkait dengan pelayanan kesehatan. “ujarnya

“Saya kira ini adalah salah satu peristiwa yang luar biasa di Kabupaten Seram Bagian Timur.
Di mana Pemerimtah menghadirkan kesehatan pelayanan dasar untuk didekatkan dengan masyarakat, ini suatu hal yang luar biasa.”ujar Kolatleka kepada Awak media.

Soal Peanggaran, Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten SBT ini, mengatakan. Pada prinsipnya karena ini adalah soal pelayanan dasar, maka prinsip alokasi anggaran pendapatan daerah, itu proritasnya adalah pelayanan dasar.

Sementara Fathul Kwairuamratu mengatakan, Rumah sakit ini adalah pelayanan kesehatan di Kabupaten Seram Bagian Timur yang merupakan pelayanan dasar dan itu merupakan polotik anggaran sudah menjadi kebijakan proritas.

Kalau kebijakan proritas, “Kami kira sebagai wakil rakuat juga, sudah tentu mendorong bagaimana bersenerji dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan pelayanan-pelayanan dasar yang baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Timur, khusus wilaya kepulauwan Gorom dan sekitarnya.”tambah Kwairumaratu.**BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *