Dikenal Kritis, Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maluku Ini Lolos Anggota DPRD SBB

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Yudin Hitimala aktivis Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ( IMM ) Maluku yang dikenal sebagai sosok yang kritisi ini lolos sebagai anggota DPRD Kabupaten SBB pada pileg 2019 lalu , dimana dirinya maju gunakan partai politik Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA ) Dapil Kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa.

Saat pleno perhitungan PPK Kecamatan Maupun Pleno KPU, sebelum adanya penetapan sudah dipastikan caleg-caleg asal dapil Huamual Belakang – Kepulauan Manipa SBB yang sudah dipastikan lolos, salah satunya adalah Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Maluku YUDIN HITIMALA.

Hitimala yang dikenal sangat kritis oleh publik ini , dikabarkan melanggeng sebagai anggota DPRD Seram Bagian Barat.Dan merupakan anggota DPRD termuda pula.

Hitimala, diketahui mendapatkan perolehan suara sebanyak 1.284 suara, dan akumulasi suara partai HANURA mencapai 3.226 suara, sehingga dipastikan mendapatkan kursi ke dua setalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan akumulasi suara sebanyak 3.367 suara.

Sedangkan posisi kursi ketiga diperebutkan oleh Partai Gerindra dengan akumulasi 2.739 suara, disusul Partai Amanat Nasional (PAN) pada posisi ke empat dengan akumulasi suara Partai sebanyak 2.555 suara.

Selanjutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan meraih posisi kursi kelima dengan akumulasi suara partai sebanyak 2.330 suara. Dan posisi kursi ke 6 terakhir ditempati oleh Partai Golkar dengan akumulasi suara sebanyak 2.076 suara.

Walaupun usianya masih tergolong muda namun Sekretaris Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Leihitu (Assilulu), ini memiliki jiwa kreatif yang tinggi serta militansi perjuangannya tidak bisa diragukan lagi, karena telah melalui proses yang matang di berbagai jenjang organisasi.

Pastinya proses-proses yang dilaluinya selama ini akan menjadi bekal baginya untuk tampil berjuang di panggung politik, demi kepentingan banyak orang di Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa ini.

Hitimala Hadir Untuk Membelah Hak – Hak Petani.

Selain sebagai politisi muda dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA). YUDIN HITIMALA juga merupakan mantan Koordinator Wilayah V Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (Daerah Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua).

Hitimala dikenal sebagai pemuda yang peduli serta punya solidaritas yang tinggi,dan yang utama adalah hadir untuk membela hak – hak petani yang tidak tersentuh oleh Pemerintah.

Hitimala yang juga lulusan Fakultas Pertanian Unpatti Angkatan 2008 dan lulus tahun 2016 dengan ilmu yang dimilikinya, Hitimala hadir untuk berjuang mensejahterakan para petani sesuai dengan ilmu yang dimilikinya.

Dengan segudang ilmu, Hitimala bertekad maju sebagai caleg DPRD SBB dengan mengendarai Partai Hati Nurani Rakyat ( HANURA) hadir membelah rakyat yang berprofesi sebagai petani. Itulah tekadnya maju sebagai Wakil Rakyat Kabupaten SBB

Hitimala yang dikenal sangat kritis soal kebijakan pemerintah terutama di sektor pertanian dan selalu tampil membela hak-hak petani itu, Alhamdulillah ia mendapatkan amanah dan kepercayaan dari masyarakat di dapilnya (Kecamatan Huamual Belakang dan Kepulauan Manipa) untuk duduk di kursi DPRD Seram Bagian Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *