Dikabarkan Rusak, Dinas PUPR SBB Sikapi Darurat Jembatan Wai Akka Kairatu

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Jembatan Wai Akka Desa Kamarian Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB alami kerusakan longsor pada badan jalan bagian kiri dari arah Kairatu menuju masohi sekitar 2-3 meter. Kerusakan itu sempat membuat arul lintas seram lumpuh sekita tiga jam lamanya, Kamis (03/10).

Jembatan Wai Akka diketahui awalnya alami keretakan. Sebelum separah yang dikabarkan, jembatan tersebut mengalami longsor dibagian keretakan itu. Longsor itu akibat hujan yang mengguyur wilayah Kairatu dan sekitarnya.

Kepala dinas PU-PR, Thomas Wattime menyatakan, pihaknya telah melalukan peninjaun dan melihat jalan terasebut.

Langkah cepat dinas PU-PR ialah melakukan penimbunan badan jalan yang amblas tersebut.

“Jadi tadi itu ada info dari masyarakat bahwa tadi ada guncangan itu kurang lebih 3 jam yang lalu itu, sehingga ini makin melebar dan amblas kemudian juga dipicu banjir semalam” ungkap Kadis PUPR Kabupaten SBB Thomas Wattimena.

“Akibat banjir sehingga mengakibatkan oklut pada jembatan waiaka amblas, tapi ya syukurlah kita bisa tangani arus lalulintas bisa lancar lagi,” tambah Wattimena.

Ia menyatakan, jembatan tersebut adalah kewenangan dari wilayah dalam hal ini balai jalan.

Pemerintah kabupaten SBB melalui dinas PUPR hanya menyikapi darurat demi kelancaran transportasi diwilayah kabupaten SBB.

“Intinya kita lakukan dan sudah koordinasi. Laporan ke balai jalan juga sudah. Jaddi pasti akan ditangani dan kemudian akan ditangani secara permanen. Jadi ini penanganan dan untuk merawat rutin itu ada di Satker Provinsi dan PU provinsi,” tutup Wattimena.**** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *