Dihadiri Penceramah Nasional, Irwasda Kepri Pimpin Tablik Akbar di Kabupaten Bintan

Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. H. Purwolelono mewakili Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K pimpin ratusan masyarakat Kabupaten Bintan yang tergabung dalam jemaah Tablik Akbar di Mesjid Raya Baitu Makmur Tanjung Uban kecamatan Bintan Utara, Minggu (23/12).  Tablik Akbar semakin, ramai penuh hikmat karena diisi penceramah nasional , Ust. Muhammad Nur Maulana.

Irwasda Polda Kepri didampingi Kabipropam Kombes Pol Drs. I Gede Mega Suparwitha, Dirtahti AKBP Dudus Harley Davidson, Kabag Wasidik Ditreskrimum AKBP Imran, Danyon B Pelopor Satbrimobda Kepri, Kompol Arief Doddy Suryawan.

Sambutan dalam acara yang diinisiasi jajaran Polres Bintan itu, Irwasda Polda Kepri,H. Purwolelono menyampaikan pesan, amanat Kapolda.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. H. Purwolelono, S.I.K saat menyampaikan amanat Kapolda.***

“Saya hanya menyampaikan pesan dari Bapak Kapolda Kepri kepada hadirin yang hadir bahwa saat ini merupakan tahun Politik dimana sudah dalam tahap Kampanye, untuk itu agar masyarakat lebih bijaksana melihat,  mendengar dan membaca informasi. Jangan terpancing dan terprofokasi terhadap informasi yang dapat menyesatkan,” ungkap Irwasda.

Irwasda menjelaskan, masyarakat harus lebih cerdas dalam menerima informasi dengan melakukan cek dan ricek terlebih dahulu.

Hal Ini kata Irwasda, agar kita bersama-sama melaksanakan pesta Demokrasi dan bersinergi dengan Kepolisian untuk menjaga situasi Pemilu ini aman, damai dan Kondusif.

Pantauan media ini, turut hadir dalam tablik akbar tersebut Bupati kabupaten Bintan Drs. Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam dan para pejabat teras kabupateb Bintan, Ust. Muhammad Nur Maulana (Penceramah). Hadir pula para jajaran anggota DPRD  Bintan,  kolonel laut (Tmulyatna, St) KA. FASHARKAN MENTIGI TNI AL,  para toga, tomas dan todat. Sementara Masyarakat yang tergabung dalam jemaah berkisar 1.200 (Seribu Duartus) orang.

Kapolres Kabupaten Bintan menyambut kedatangan rombongan Ustad Muhammad Nur Maulana bersama IRWASDA Polda Kepri PURWOLELONO, S. I. K. di pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban.**

Bupati kabupaten Bintan, Drs. Apri Sujadi, mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kepada Ustad Maulana, Polda Kepri dan rombongan yang telah datang ke  wilayah Bintan.

Senda dengan Irwasda Kepri saat memberikan amanat Kapolda, Bupati mengajak seluruh masyarakat Bintan untuk menjaga kesatuan dan kesatuan khususnya di wilayah itu.

“Telah terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Bintan dimana dapat dilihat dengan meningkatnya kunjungan warga mancanegara yaitu berkisar 400 ribu jiwa saat ini,” akui Bupati memberikan kodusivitas wilayah Bintan.

Sekilas suasana doa bersama dalam agenda tablik akbar.***

Menutup sambutan singkatnya, Bupati memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Polda Kepri teristimewa kepada Polres Bintan yang telah melaksanakan acara guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan menjadi aman dan kondusif.

Sementara dalam Ceramah Agama yg disampaikan oleh Ustad. Maulana, diawali dengan mengajak para jemaah untuk mengajarkan anak-anak tentang ilmu Agama terutama cara mengaji agar kelak mempunyai bekal di kemudian hari.

Ustad Maulana menekan Empat hal yg menyebabkan manusia disiksa di alam Kubur yaitu Pembohong, Pengkhianat, Provokator dan yg tidak baik Istinja/bersucinya.

“Pemimpin ada tiga sebutan yaitu Imam (yang di depan), Amir (yang di belakang) dan Khalifa (yang ditengah / Menyertai). Jika ingin Pintar kita harus belajar dan jika ingin sukses kita harus mencari Ridho Allah SWT,” tegas Ustad.

Ustad Maulana juga memberikan tiga kunci dan tips akan diri menjadi Kaya yaitu perasaan Senang, merasa Damai dan selalu bersyukur.

“Semoga Pemilu 2019 di Indonesia khususnya di wilayah Bintan dapat berjalan dengan Aman, Damai dan Kondusif, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” kunci Ustad mendoakan.*** KT-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.