Diangap Sukses, Castigator 13 Harap Kakanwil Kemenag Kunjungi Latu

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dianggap sukses dalam memimpin Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Alumni SMA Negeri 15 Seram Barat, angkatan 2013 atau dikenal dengan sebutan “Castigator 13” berharap agar Kakanwil Fesal Musaad, dapat menyambangi Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB.

Menurut Castigator 13, Musaad dinilai sukses dalam memimpin perwakilan Kementrian Agama di bumi Raja-raja. Itu dibuktikan dengan kunjungan dari Kanwil Kemenag Papua Barat, beberapa waktu lalu, yang datang untuk meminta resep perdamaian secara religius di pihak Kemenag Maluku.

“Kami merasa pak Kakanwil sudah sukses dalam menjalankan tugasnya. Kalau tidak sukses, berarti tidak mungkin Kemenag Papua harus datang jauh-jauh melakukan Studi banding di Kemenag Maluku. Makanya kami berharap, kakanwil bisa datang berkunjung di Latu, setidaknya memberitahu ceramah di Mesjid kami, ” Jelas Fitri mewakili Castigator 13, Minggu (1/9) .

Selain Fitri, Castigator 13 lainnya seperti Kalmi Patty mengatakan, pihaknya juga sudah mendengar tentang sepak terjang Fesal Musaad, yang saat ini sedang gencar mengkampanyekan pemahaman dan pengetahuan nilai -nilai keagamaan diseluruh pelosok.

“Yang kami harapkan, moderasi agama yang saat ini diupayakan oleh Kakanwil Kemenag Maluku, dalam upaya menjaga kedamaian dengan nilai -nilai keagamaan bisa berjalan sukses. Dan kanwil bisa turun langsung ke Desa Kami untuk mengkampanyekan pemahaman agama tersebut, ” Paparnya.

Berbeda dengan Kalmi, yang mengharapkan kakanwil bisa turun langsung mengkampanyekan Moderasi agama di Negeri Latu, Kamal Patty yang juga Castigator 13 beranggapan, suksesnya euphoria perayaan 1 Muharam 1441 Hijriah diseluruh Maluku, tidak terlepas dari peran penting Kemenag Maluku.

“Saya kira, selama ini melalui kinerja dari Kemenag Maluku, dengan seluruh jajarannya yang ada di daerah hingga ke pelosok, sehingga 1 Muharam 1441 yang jatuh pada 1 September 2019 bisa berjalan dengan sukses dan sangat mendapatkan antusiasme masyarakat, ” Jelasnya.

Terpisah, Sekertaris Umum, Remaja Masjid Al-Fajar Negeri Latu, Hamid Elly mengatakan, harapan yang sama juga seperti Castigator 13. Pihaknya menginginkan untuk pimpinan tertinggi Kemenag Maluku, bisa menginjakan kaki di Mesjid Leparisa Amalatu.

“Mungkin kalau tidak ada halangan, dan beliau punya kesempatan, kami juga ingin mendengar ceramah yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Maluku, Ustadz Fesal Musaad. Kedatangan beliau juga menjadi harapan kami semua di negeri Latu, ” Paparnya.** Fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.