Di Ambon 8 Rute Dilalui, Polda Maluku Jalankan Perintah Kapolri

News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– MENYUSUL perintah Kepala Kepolisian Negara bernomor ST/1008/III/KES.7/2020, jajaran Polda Maluku serempak melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di sembilan kabupaten dua kota di Maluku, Selasa (31/03). Telegram Kapolri bersifat pernitah itu ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan telah secara baik dijalankan.

Untuk kota Ambon sendiri, penyemprotan masal tersebut dilepas langsung oleh Gubernur, Irjen.Pol. (Purn) Drs.Murad Ismail. Sinergitas Polda Maluku yang dibangun bukan saja dengan pemerintah daerah melainkan dengan jajaran Komando Daerah Militer XVI/Pattimura.

Kapolda Maluku Irjen Pol.Baharudin Djafar dalam cerimonial singkat menyatakan, penyemprotan yang di gelar merupakan bagian dari menindaklanjuti maklumat Kapolri kepada seluruh jajaran Polri di seluruh Wilayah Indonesia guna pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 atau Corona.

Kapolda juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Maluku, Komando Daerah Militer XVI/Pattimura atas dukungan bahkan memacu setiap aktivitas untuk kemaslahatan rakyat Maluku seutuhnya.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur, mudah–mudahan langkah yang ditempuh Forkopimda saat ini dapat membantu mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid–19) di Maluku,” ungkapnya.

Kapolda mengakui, semua target maupun agenda Polri berjalan dengan lancar bukan karena kemampuan Polri semata namun karena kerja sama dan sinergitas TNI dalam mendukung sepenuhnya kegiatan di maksud sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Untuk diketahui, pelepasan Tim Gabungan penyemprotan cairan Disenfiktan dilakukan oleh Gubernur Maluku didampingi Kapolda Maluku Irjen Pol.Baharudin Djafar, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Wali Kota Ambon Drs. Richard Louhanapessy dan wakil wali kota Ambon Syarif Hadler.

Rute Penyemprotan Polda Maluku di Kota Ambon

SETELAH di lepas oleh Gubernur Maluku Tim yang menggunakan Roda empat meluncur pada sejumlah rute yang sudah diatur. Diantanranya, rute pertama Lapangan Merdeka – Jalan Ay Patty – Jalan Diponegoro – Makorem -Ambon Plaza.

Rute kedua, Lapangan Merdeka – Wilayah Hotel The City – Jalan Rijali – Jalan Ahmad Yani – Jl.Diponegoro – Kompleks Parigi lima – Jalan Siwabessy dan masuk ke wilayah Air Salobar.

Sedangkan rute ke tiga, Amahusu – Waihaong – Lapmer. Tute Empat, dimulai dari Jalan Pattimura – Jalan Said Perintah – Prigi Lima – Waihaong dan finis di Lapangan Merdeka. Rute Lima, Lapangan merdeka – Hotel The City – Batu Merah – Kebun Cengkeh – Poka – Pasar dan Wayame.

Rute Enam, wilayah Lipi – Waiheru -Passo – Halong – Jembatan Merah Putih – dan kembali ke Lapmer. Rute ke-tujuh, Lapangan Merdeka – Jalan Tulukabessy – Karang Panjang – Belakang Soya – Jalan Rijali – jalan Ahmad Yani – Jalan Sultan Hairun dan Lapangan Merdeka.

Rute Terkahir, Lapnagan Merdeka – Jalan tulukabessy – Batu Merah Bawah Arah lurus Kapaha hingga ke bawah jembatan Merah Putih.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.