Dharma Wanita Persatuan Kemenag Maluku Gelar Halal Bihalal

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Sepekan lebih umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 M. Suasana lebaran yang khas dengan saling maaf memaafkan masih terasa hingga kini.

Suasana merayakan hari kemenangan pasca menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu dirangkai dengan kegiatan Halal Bihalal yang digelar jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku di Aula MAN 1 Maluku Tengah, Tulehu, Jumat (14/6) kemarin.

Kegiatan dibawah sorotan tema “Kembali ke Fitrah, Menggali Potensi Diri, Mempererat Tali Silaturahmi, Meningkatkan Ilmu, Menuju Insan Madani” itu dihadiri Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Ny. Djenabun Musaad, Kepala Sekolah MAN 1 Tulehu, Nurdin Marasabessy, Ustadz Drs. Noh Tihurua selaku penceramah, beserta seluruh jajaran pengurus DWP Kemenag se-Maluku.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Ny. Djenabun Musaad berharap, melalui Halal Bihalal ini diharapkan akan semakin terjalin dan mengokohkan persatuan dan kesatuan khususnya organisasi perkumpulan istri-istri ASN Kemenag Maluku, agar proses pembangunan di daerah ini dapat berjalan secara baik. “Disamping itu teruslah menjalin komunikasi yang baik dengan organisasi wanita lainnya termasuk juga Persatuan Wanita Organisasi Keagamaan, karna para wanita memiliki kekuatan humanis serta kekuatan bersosialisasi dengan lingkungan,” ungkapnya.

Istri dari Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku ini juga menaruh harapan besar, agar melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan antar sesama anak bangsa, warga negara Indonesia khususnya Maluku untuk saling bergandeng tangan demi pembangunan masa depan di berbagai sektor, karena bagaimanapun juga warga Maluku adalah mahluk sosial yang memiliki ketergantungan dan interaksi antar sesama, satu dengan lainnya, guna menyonsong hari esok yang lebih baik lagi.

Saat ini, menurutnya, Maluku tengah dihadapkan dengan semakin majunya perkembangan informasi, yang mana kondisi ini selain memberikan dampak positif juga memiliki sisi negatif yang sulit untuk dibendung, akibat perkembangan informasi dan terjadilah penyalahgunaan narkoba, seks bebas, kekerasan anak dan ibu rumah tangga serta tindakan-tindakan kriminal lain yang telah melanggar norma didalam masyarakat.

“Oleh karena itu, agar kedepannya DWP Kemenag Maluku dapat melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk meningkatkan peran serta perempuan diberbagai aspek pembangunan, selain itu dapat mendukung secara aktif berbagai program Pemerintah Provinsi Maluku, karena banyak program yang dirancang untuk masyarakat yang memerlukan dukungan berbagai elemen masyarakat dalam pelaksanaannya.” tukasnya.

Acara halal bi halal sekaligus pertemuan rutin DWP itu diisi dengan arisan dan doorprize, dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman saling memaafkan antar sesama anggota/pengurus DWP.*** ZAM-Inmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.