Desakan BPD Watuwey MBD Kembali Didengungkan, Polres Diminta Tegas dan Progres

Kabar Daerah Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– SEJUMLAH anggota BPD Watuwey mendesak Polres MBD dan Insepktorat MBD untuk secepatnya mengusut tuntas persoalan Dana Desa Watuwei.

Desan sejumlah anggota perwakilan masyarakat desa itu menyusul kasus tersebut berjalan tempat di Polres MBD.

“Tidak ada hasilnya kami ingin diproses dan Polres harus transparan,” ungkap satu Anggota BPD desa Watuwei Oktovianus Akely kepada media ini, Kamis (19/03).

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan mendukung pemerintah desa yang ada saat ini karena di duga ada yang terlibat dalam upaya pengkaburan uang desa yang bersumber dari DD/ADD.

Oktavianus menegaskan, publik sudah mengetahui bersama bahwa Polres MBD sudah turun dan inspektorat MBD juga sudah turun dan sudah ada temuan kerugian negara.

Apalagi kasus ini sudah masuk dalam tahap penyidikan namun sampai saat ini belum ada kejelasan dari Inpektorat MBD.

“Ini ada apa sebenarnya, kami masyarakat jangan di permanikan hukum jangan hanya tajam ke bahwa tetapi tumpul ke atas,” kata dia.

Kasat serse Polres MBD Piter Nampasnea Kepada awak Media dalam Kegiatan Coffe Morning kemarin 14 February 2020 lalu mengatakan, untuk Kasus Tindak Pidana korupsi ADD Desa Watuwei itu sudah maksimal dalam Penyelidikan dan sekarang sudah minta Audit dari Inspektorat Namun sampai dengan saat ini belum Ada berita dari Inspektorat.

“semuanya kami sudah Laksanakan dengan Maksimal Termasuk Alat Bukti Kami sudah sita sehingga, ini tinggal saja dari Inspektorat untuk menentukan Hasil Auditnya untuk mengetahui Kerugian Negara karena itu ada Undang-undang Yang kita tidak bisa langgar,” akui dia waktu lalu.

Harus melalui Prosedur Harus lewat dari Inspektorat Dulu Ketika dari Inspektorat menyatakan bahwa itu sudah Siap berati kita Lakukan Proses Penyidikan dan akan di lanjutkan Audit ke BPKP Ambon.

Untuk penyelidikan dan Akan di Tetapkan Tersangka kata dia kala itu, pihaknya main-main.*** Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *