Demokrat, PKB dan Golkar Tersingkir,Hanura,Nasdem,PDI -P Duduki Unsur Pimpinan DPRD SBB

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Tiga partai pemenang pileg 2014 lalu, sekaligus unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten SBB periode 2014 – 2019 akhirnya tersingkir dari unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah pada periode 2019 – 2024 pasca pileg 2019 lalu.

Pasalnya ketiga parpol unsur pimpinan DPRD SBB yakni Demokrat, PKB dan Golkar pada pileg 2014 lalu, sama – sama meraih 4 kursi dan meraih suara akumulasi terbanyak sehingga mengambil komando sebagai unsur pimpinan DPRD SBB pada periode 2014 – 2019 dan Demokrat sebagai ketua pimpinan DPRD SBB.

Namun pada pileg 2019 lalu, Demokrat, PKB dan Golkar mengalami kekalahan dan menurunnya kursi. Sehingga HANURA singkirkan Demokrat dari Posisi ketua pimpinan DPRD SBB dan dipastikan HANURA sebagai Ketua Pimpinan DPRD SBB.

Sedangkan Nasdem dan PDI Perjuangan singkirkan PKB dan Golkar dan dipastikan Nasdem mengambil posisi Wakil I dan PDI Perjuangan dipastikan mengambil posisi Wakil II pimpinan DPRD SBB.

Informasi yang dihimpun media ini,pada pileg 2019 lalu sampai pada Pleno PPK dan Pleno tingkat KPU SBB, Demokrat dan PKB hanya meraih 3 kursi dipileg 2019 sama – sama turun 1 kursi ,sedangkan Golkar hanya meraih 2 kursi pada pileg 2019 lalu turun 2 kursi sehingga tersingkir dan tidak dapat pertahankan unsur pimpinan DPRD SBB.

Sedangkan Parpol pemenang,meraih kursi dan suara terbanyak pada pileg 2019 lalu akan dipastikan mengambil komando unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) SBB.

Dengan perolehan akumulasi suara berdasarkan berita acara hasil pleno KPU SBB yakni HANURA raih lima kursi dengan jumlah akumulasi suara 16.702, Nasdem raih 4 kursi dengan akumulasi suara 13.751 dan PDI Perjuangan raih empat kursi dengan akumulasi suara 11.041.

Ketua OKK Partai HANURA Kabupaten Seram Bagian Barat Yudin Hitimala kepada KABARTERKINI.NEWS Kamis 23/5/3/2019 Dikatakannya Keberhasilan dan pencapaian Partai HANURA tidak terlepas dari peran strukrur Partai baik tingkat Anak Cabang di Kecamatan, Ranting di tingkat Desa maupun Anak Ranting di tingkat Dusun.

Baik di tingkat Kabupaten yang dinahkodai oleh H. Abubakar Hitimala selaku Ketua DPC dan juga Ketua DPD Partai HANURA Provinsi Maluku Moh Yasin Payapo yang juga sebagai Bupati di SBB

” HANURA meraih 5 kursi dari lima dapil Seram Bagian Barat ( SBB) , dengan masing – masing dapil Hanura meraih suara sangat signifikan dengan jumlah Akumulasi keselurahan suara lima dapil sebanyak 16.702 ” Ungkap Hitimala.

Kita menunggu penetapan dari KPU, memang Hanura pemenang pertama diSBB,dan Insa Allah Hanura sebagai ketua pimpinan DPRD SBB sesuai dengan jumlah suara yang diraih Hanura pada lima dapil diSeram Bagian Barat.

Menurut Hitimala, Kemenangan Hanura pada pileg 2019 lalu tidak terlepas dari kerja keras masing – masing caleg beserta timnya, bahkan peran struktur partai sehingga Hanura dapat meraih lima kursi dan keluar sebagai partai pemenang pertama pada pileg 2019 lalu ” Jelasnya***Fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *