Delapan Sekolah di Ambon Siap Jadi Tempat Karantina

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Pananganan Virus Corona (Covid-19) Kota Ambon siapkan Delapan Sekolah sebagai tempat karantina.

“Sekolah-sekolah tersebut hanya digunakan bagi para Pelaku Perjalanan (PP),” cetus Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Kota Ambon, Syarif Hadler kepada Media dalam konfrensi pers, Rabu (22/04).

Delapan sekolah tersebut terletak pada lima Kecamatan di Kota Ambon dan lokasinya jauh dari pemukiman warga atau tempat tinggal.

“Untuk Pelaku Perjalanan nantinya kita jemput dari bandara, dan kita bawa langsung ke sekolah yang di tentukan, sesuai alamat Pelaku Perjalanan yanh dituju,” ungkapnya.

Hadler melanjutkan, sedangkan untuk masyarakat yang ingin melaku isolasi di rumah juga bisa, asalkan jangan berkeliaran di kawasan masing-masing.

“Kalau tidak mau di rumah, bisa juga di sekolah-sekolah yang sudah kita siapkan. Sekolah-sekolah yang kita siapkan tersebut tidak memiliki fasilitas kamar mandi, hanya ada WC, sehingga kami harus merubahnya agar ada juga kamar mandi didalamnya,” jelasnya.

Dirinya berharap ada pengertian baik dari masyarakat, agar pandemi ini segera usai dan mata rantainya benar-benar diputuskan.

“Kita membutuhkan bantuan dari masyarakat juga, bukan hanya himbauan-himbauan yang Walikota berikan tapi juga harusbada kesadaran dari masyarakat dan bantuan dari masyarakat. Kemarin juga saya mendapat informasi dari Ketua RT di suatu daerah, bahwa aga pelaku perjalanan yang berkeliaran di kawasan tersebut, sehingga meresahkan warga,” jelasnya.

Wakil Walikota Ambon itu berharap ada pemahaman dari masyarakat Kota Ambon yang cukup, untuk kebaikan kita semua.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *