Dalam Rangka Optimalisasi Pelaksana Tuga Lapangan, Sat Lantas Polres Buru Dimonitoring Serta Dievaluasi

Kabar Daerah News Polri dan TNI
This image has an empty alt attribute; its file name is image-1.jpeg

KABARTERKINI.NEWS– Satuan Lalulintas Polres Pulau Buru menerima kunjungan tim supervisi dari Dit Lantas Polda Maluku yang dipimpin oleh Wadir Lantas Polda Maluku.

Kunjungan tersebut dalam rangka Giat Monitoring, Evaluasi, dan Assistensi Fungsi Lantas dalam rangka Mengoptimalkan pelaksanaan Tugas Sat Lantas di daerah tersebut.

Informasi yang dihimpuan tim media ini, Rabu (14/08) di Namlea menyebutkan, kunjungan rombongan Wadir Lantas Polda Maluku berlangsung tenggal 5/8/2019 lalu.

Kunjungan tim supervisi dari Dit Lantas Polda Maluku disambut oleh Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si beserta Para Kabag, Para Kasat, Perwira Polres Buru dan Personil Sat Lantas Polres Buru.

Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan organisasi pemerintah yang memerlukan adanya fungsi pengawasan dan pengendalian, fungsi pengawasan dan pengendalian adalah merupakan suatu fungsi yang memastikan output dari pelaksanaan tugas dilapangan agar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Wadir Lantas bahwa salah satu organisasi Kepolisian di Polres yang menggunakan fungsi pengawasan dan pengendalian adalah fungsi Sat Lantas, karena fungsi Sat Lantas erat kaitannya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat karena sat lantas merupakan etalase polri dimana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan secara langsung anggota Lalu Lintas bersentuhan dengan seluruh masyarakat pengguna jalan raya.

Dalam kesempatan kegiatan tatap muka dan arahan kepada seluruh Personil Sat Lantas  ada 4 yakni: dalam hal penanganan kecelakaan pelanggaran lalu lintas , kemacetan dan pelayanan public untuk mewujudkannya diperlukan beberapa upaya yang baik.

“Kami berterima kasih atas evaluasi dan apresiasi terhadap kinerja Polantas Res Buru selama ini”jelasnya

Lebih lanjut, Sat Lantas Polres Buru akan mendukung semua program dana rah kebijakan Direktorat Lalu Lintas sebagai Pembina fungsi lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang kondusif.  (Humas Res Buru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *