Bupati SBB dan Ibu Pastikan Masyarakat Kawasan Pasar dan Terminal Piru Ikut Protap Kesehatan

Kabar Daerah

KABARTERKINI.NEWS– BUPATI Kebupaten Seram Bagian Barat (SBB), Moh. Yasin Payapo didampingi ketua TP-PKK Ny. Hj. Sharifa Payapo melakukan pengecekan aktivitas warga di wilayah pasar dan terminal Piru, Sabtu (22/08).

Pengecekan tersebut guna memastikan warga selalu mematihi protocol kesehatan. Selain pengecekan, Bupati dan ketua TP-PKK juga membagikan masker kepada  masyarakat.

Bukan saja kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, pengecekan dan pembagian masker  juga  dilakukan terhadap para tukang ojek hingga para pengemudi mobil penumpang  umum.

Langkah diambil guna mempertegas, Pemerintah Daerah kabupaten SBB benar-benar serius memperhatikan masyarakat ditengah pandemic Covid-19.

Bupati Moh Yasin Payapo mengatakan pasar merupakan urat nadi Ekonomi, yang selalu mengadakan transaksi antara penjual dal dan pembeli, baik itu Masyarakat mauoun  pemerintah daerah.

Dia meminta agar Masyarakat  terus melakukan aktifitas di pasar namun dengan cara menggunakan protokol kesehatan.

“Saya bangga   mengapresiasi petugas pasar, termasuk para pedagang dan pengunjung pasar yang menerapkan protokol kesehatan covid-19,”maupun tukang Ojek, becak, dan Sopir Angkot,” katanya.

Menurut Payapo, Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda penyebarannya menurun. Karena itu,    pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Pasar termasuk tempat yang riskan penyebaran Covid-19. Karena pasar menjadi tempat aktifitas dan kontak antara pedagang dan pengunjung. Mari menjaga diri dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. Di tempat yang sama Ketua TP- PKK Kab SBB yang juga Istri Bupati BupatiĀ  Ny Hj Sarifa Payapo tersebut membagikan masker.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *