Bupati KKT Kukuhkan Pengurus LPTQ

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Bupati Kabupaten Kepulauwan Tanimbar, Petrus Fatlolon, SH, MH, secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kepulauwan Tanimbar. Porosesi pelantikan pengurus LPTQ yang diketuai Adam Kubangun S.Pd.I, berlangsung di Aula gedung Kantor Kementerian Kabupaten Kepulauwan Tanimbar, Kamis, 16 Oktober.

Dalam sambutannya Bupatti mengatakan pengurus LPTQ Kepulauwan Tanimbar periode 2019-2024 memiliki tanggung jawab memajukan organisasi terlebih fokus pada pengembangan tilawah  

Dikatakan, keberadaan LPTQ juga diperkuat oleh dan Keputusan Menteri Agama Nomor 240 Tahun 1989 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran. “Dengan regulasi dan aturan ini, maka keberadaan LPTQ sangat kuat, berperan aktif di tengah-tengah masyarakat Tanimbar” jelas Bupatti.

Bupatti menjelaskan menyampaikan  LPTQ harus bisa bisa berperan sebagai penggerak pengamalan Al-Qur’an dalam rangka mewujudkan umat Islam yang mencintai Al-Qur’an. Diharapkan pula peningkatan, penghayatan, pengamalan yang diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di dalam masyarakat.

Ditempat yang sama Ketua LPTQ Kabupaten Tanimbar Adam Kubangun S.Pd.I, mengatakan  sesuai dengan SKB, tugas LPTQ antara lain meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al-Qur`an, menyelenggarakan MTQ, melaksanakan penelitian dan pengembangan Al-Qur`an, dan menyelenggarakan pembinaan tilawah, tahfidz, tafsir, syarhil, fahmil dan isi kandungan Al-Qur`an. (claudio-Inmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *