Bupati Aru Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional di Bandara Rar Gwamar Dobo

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS–  Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga menghadiri Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Lapangan Upacara Bandara Udara Rar Gwamar, Dobo, Rabu (17/09) pagi.

Kehadiran Bupati dr Johan Gonga sebagai Inspektur Upacara. Hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru,  staf ahli, asisten, dan para kepala SKPD Di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Aru. Kapolres Kepulauan Aru, Wakil Kapolres, Danlanl Aru, Kepala Syabandar Kelas II Dobo, Kepala Bandara Dobo. Selain itu sebagai peserta upacara 1 peleton Dinas Perhubungan, 1 peleton pegawai bandara dan 1 peleton pegawai kantor syabandar dobo. Upacara Hari Perhubungan Nasional di bawa

Upacara yang mengusung tema  merajut Nusantara membangun bangsa bakti insan perhubungan untuk indonesia unggul. Indonesia maju itu layaknya upacara pada umumnya namun didalmnya dibacakan 5 citra manusia perhubungan .

Bupati dr Johan Gonga dalam membaca sambutan Menteri Perhubungan mengatakan Dengan mengucap puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, maka pada hari yang istimewa ini kita dapat berkumpul bersama untuk menyelenggarakan Upacara Bendera tanggal 17 September 2019 yang kita peringati sebagai Hari Perhubmgan Nasionai (HARHUBNAS).

Insan Perhubungan yang saya banggakan, upacara bendera kali ini tentunya memiliki makna yang mendalam bagi kita untuk melakukan instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

“Terima kasih kepada BPSDM Perhubungan, selaku Koordinator Pelaksana Harhubnas kali ini, dan segenap Panitia Penyelenggara yang tergabung darl unit pemerintahan dan BUMN, serta berbagai instansi lainnya yang telah Ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Peringatan Harhubnas Tahun 2019,” ungkap Bupati.

Bupati menegaskan, peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada.

“Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan  semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,” harpanya.

Dibacakan, sebagai wujud nyata Bakti Insan Perhubungan pada tahun ini Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk Perhubungan Mengajar di 34 Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini lanjut Bupati, merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah di bidang transportasi.

Perhubungan Mengajar menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat menjadi AGiLE, (Aman dalam bertransportasi, Giat menjadi teladan  dalam berpen’laku bertransportasi dan agen perhubungan, Menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi, dan Penyampaian pesan dengan Edukasi kepada  masyarakat).

Selain itu sebagai wujud nyata pelayanan insan Perhubungan diadakan pula kegiatan Bakti Sosial dan Donor Darah yang diselenggarakan bertepatan dengan kegiatan Perhubungan Mengajar di STIP Jakarta, Poltekbang Palembang, PIP Makassar,  Malahayati, ATKP Medan, Poltrada Bali, Poltekbang Surabaya,  Semarang dan Poltekpel Sumatera Barat.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama menjadi lnsan Perhubungan yang Unggul dan Tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia,” pungkasnya membaca sambutan***Dedi Weusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.