Bormasa Pimpin Supervisi Polres SBT ke Polsek Werinama

Kabar Daerah Militer Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Dalam rangka monitor langsung hasil pelaksanaan bijak pimpinan, Polres Seram Bagian Timur (SBT), melaksanakan supervisi ke polsek jajaran Polres SBT, Sabtu (30/11). Supervisi Polres SBT kali ini dilakukan di Polsek Werinama.

Tim Supervisi dipimpin langsung oleh Kapolres SBT AKBP Adolof Bormasa, SH.,MH dan didampingi Ketua Bhayangkari Kabupaten SBT Ny. Cory A. Bormasa beserta rombongan.

Tujuanya untuk meningkatkan pelayanan polisi yang lebih profesional kepada masyarakat, di wilayah Polres SBT.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Wakapolres SBT KOMPOL La Udin Taher, SIP , Kabag OPS AKP M. Antula, Kasat Binmas IPTU Baharuddin, Kasat Intel Ipda Houver Unmehopa, Kasubag Minpers Bagian Sumda Polres SBT AKP Ricky Hikmawan. SH serta Ketua Bhayangkari Kabupaten SBT Ny. Cory A. Bormasa bersama Wakil Ketua Bhayangkari Kabupaten SBT NY. Yati La Udin Taher dan Pengurus.

Kapolres SBT AKBP Adolof Bormasa, SH., MH bersama rombongan tiba di Polsek Werinama di sambut langsung oleh Muspika kecamatan Werinama dengan diiringi tarian sinja oleh TK Pembina Negeri Werinama selanjutnya. Selanjutnya Kapolres bersama rombongan menuju tenda untuk melakukan pertemuan bersama tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota Koramil 1502 Binaiya Werinama dan anggota Polsek Werinama.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres SBT dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat di wilayah Polsek Werinama.

Dalam laporan pers Humas Polres SBT kepada media ini pertemuan yang dilaksanakan Kapolres SBT bersama jajaran Polsek Werinama dan masyarakat tersebut agar selalu menjaga sinerjitas antara TNI dan POLRI, dan seluruh komponen masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati SBT pada 2020 mendatang.

Selain itu, Kapolres SBT juga menekankan kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin berat.

Ditekankan juga agar seluruh anggota Polsek Werinama bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa iklas dan penuh rasa tanggungjawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturahim dengan masyarakat, dan terus tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan.

Orang nomor satu di Polres SBT ini juga menyampaikan, program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya. Kapolres juga menekankan agar setiap permasalahan yang muncul dimasyarakat agar segera dapat dilakukan upaya penanganan dini agar tidak menjadi besar dan melebar.

Untuk diketahui, Kapolres SBT AKBP Adolof Bormata didampingi Kabag Ops Res SBT AKP M. Antula dan Kapospol Siwalalat AIPTU M. Taha Sanaky menuju kecamatan Siwalalat untuk meninjau langsuk lokasi bangunan Polsek di kecamatan Siwalalat.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Kabupaten SBT Ny. Cory A. Bormasa dan Wakil Ketua Bhayangkari Kabupaten SBT NY. Yati La Udin Taher bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting Werinama.

Tujuan kunjungan ini untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari dari dekat, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.*** BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *