Bola Basket Sambut Hari Sumpah Pemuda 2019, Wakapolres SBT Dipercayakan Buang Bola Pertama

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS– Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 mendatang, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian
Timur (SBT), bersama Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) SBT menyelenggarakan pertandingan Basket Ball Tournament 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Basket Pancasila Kota Bula, Senin (21/10/2019) yang dibuka secara langsung oleh Wakapolres Kabupaten SBT Kompol Laudin Taher.

Dalam sambutanya Kompol Laudin mengimbau kepada tim yang bertanding, untuk memberikan yang terbaik terhadap tim yang berpartisipasi dalam Basketball Tournament yang digelar oleh KNPI dan Perbasi Kabupaten SBT tersebut.

Diharapkannya, Bertanding dengan semangat kalah menang itu bukan merupakan ukuran yang terpenting adalah seluruh peserta yang ikut serta dalam pertandingan ini tetap semangat dalam melaksanakan lomba.

“Saya sangat mengapresiasi DPD KNPI dan Perbasi Kabupaten SBT karena ini baru pertandingan bola basket pertama yang dilakukan di Kabupaten SBT jadi kalah menang merupakan hal yang biasa,” ujarnya.

Menurutnya, Pertandingan yang digelar merupakan salah satu ajang turnamen bola basket yang dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondosif dengan melakukan kegiatan olahraga dapat membangun
tali silaturahmi antara sesama.

“Dengan kegiatan olagraga ini rekan-rekan saling kenal mengenal dan menjalin persaudaraan dalam menciptakan situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten SBT,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten SBT, Ismail Rumbalifar kepada media ini mengatakan, kejuaraan ini di gelar selama beberapa hari kedepan yang di ikuti Tim Bola Basket putra dan putri.

“Jadi tim yang ikut dalam pertandingan ini ada yang 5 peserta itu ada 6 untuk putra kemudian yang putra juga ada yang 3 orang pesertanya, grupnya 3 orang itu ada 6 jadi 12 regu. Sementara untuk putri sendiri ada 8 tim khusus 3 orang,” jelasnya.

Dikatakan Rumbalifar yang juga anggota DPRD Kabupaten SBT yang dilantik pada 26 September lalu kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Untuk Dikeahui, kegiatan bola basket yang dilaksanakan pertama kali di Kabupaten SBT sehinga DPD KNPI berinisiatif untuk menggaunkan turnamen bola basket di Kabupaten SBT.

“Selain pertandingan bola basket akan kami laksanakan upacara bendera pada puncak Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober di Kota Bula nantinya dan akan kami hadirkan Bupati SBT Bapak Abdul Mukti Keliobas untuk sama-sama memperingati sebuah perjuangan besar pemuda Indonesia saat itu,” pungkasnya.

Dijelaskan Rumbalifar, Untuk pertandingan Basketbaal Tournament akan diberikan hadiah berupa tropy dari juara 1 sampai dengan juara 3 dan juga diberikan hadiah uang tunai.
Menurut Rumbalifar, Selain menyambut Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini sendiri bertujuan sebagai kampanye dalam menjaga kebersamaan dan sebagai pengingat bagi para generasi muda terkait makna Hari sumpah Pemuda.

“Menyongsong sumpah pemuda ini saya berharap pemuda kedepanya lebih giat berprestasi baik di
bidang olaraga seni maupun budaya selain itu juga pemuda lebih berfikir profesional bisa membantu Pemerintah Daerah untuk pembangunan di Kabupaten SBT,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen Bola Basket yang di gelar KNPI dan Perbasi Kabupaten SBT tersebut Wakapolres SBT Kompol Laudun Taher, Anggota DPRD SBT Abdul Azis Keliandan, Kepala Dinas PRKP Kabupaten SBT A.Q Amahoru, Sekretaris KNPI Ismail Rumbalifar dan Bendahara Fatmawati Songge serta Pengurus DPD KNPI SBT, Pengurus Kabupaten Perbasi SBT.*** Baim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *