Biro Hukum dan HAM Setda Maluku Adakan Sertijab

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Setda Provinsi Maluku adakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabiro Hukum dan HAM yng berlangsung di lantai IV (empat) Kantor Gubernur Maluku.

Sertijab tersebut antara Kepala Biro Hukum dan HAM yang lama, Henry Far-Far dengan Plt Kabiro Hukum dan HAM Yang baru menjabat pada 3 Januari 2020 kemarin.

“Hari penuh sukacita dan kebahagiaan bagi saya dan keluarga. Saya pindah tahun 99 dan menjalani tugas dan tangung jawab sebgai asn di biro hukum sampai 3 Januari kemarin, waktu yg saya lewati yakni 20 tahun 7 hari,” papar Henry Far-Far dalam kesan dan pesannya, Senin (13/01).

Dirinya mengatakan babwa perjalanan yang tidak pendek dengan seluruh staf, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Daerah (Pwmda).

“Kami berproses sebagai bagian dari Pemda, menjadi perjalanan di Biro Hukum dengan tugas-tugas rutin yaitu di bagian hukum dan HAM, Undang-Undang (UU) dan Pendokumentasian Hukum,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, ketika hari ini sertijab dilakukan artinya bahwa Ia harus berterima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubenrur (Wagub) dan Sekda bahwa selang waktu 20 tahun lebih saya di Biro Hukum.

“Pada 3 Januari kemarin saya dilantik sebagai Kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), masih banyak tugas besar yg harus diemban plt Kabiro Hukum dan staf,” cetusnya.

Dirinya berharap, agar kerja sama, semangat, yg dibangun bersama tetap harus membara oleh Plt Kabiro Hukum dan seluruh pejabat serta staf yg ada disini.

“Ada beberapa catatan penting, khususnya di bantuan hukum masih banyak pekerjaan-pekerjaan besar yg hrus diselesaikan, banyak perkara dengan skala besar. Khusus dibidang keperdataan ada beberapa keputusan besar yang harus di eksekusi. Kami menangani perkara banyak mengalami kesulitan karna kita tidak punya dokumen aset yang baik,” pungkasnya.

Far-Far melanjutkan, untuk 2020, ada nomenklatum baru bagian di dokumentasi dilembur masuk di perundang-undangan. Dan anantinya akan dibagi menjadi dua yakni di bagian Provinsi dan di Kabupaten/Kota.

“Saya menyampaikan bahwa dari Biro Hukum kami bekerja secara bersmaa sama dan biarlah menjadi modal dan bekal untuk menjalani masa masa tugas kita kedepan,” ungkapnya.

Ada pun kesan yang disampaikannya, yaitu jati diri yang sudah dibangun bersama-sama tolong tetap dipertahankan dan ditingkatkan sebagai semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Pekerjaan di Pemerintahan ini tidak pernah selesai, oleh karena itu tanamkan disiplin yg tinggi, loyalitas yg kuat di dlm diri terhadap pimpinan, dedikasi yg baik, agar seluruh tugas dan tanggung jawab bisa terselaikan secara baik,” tutup Far-Far. *** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *