Bintang 9 Maluku Ajak Masyarakat Suksesi Pemilu 2019

Kabar Daerah Kabar Nasional News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Aktivis mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Maluku mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019, dengan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Baik memilih Capres dan Cawapres, calon DPR RI, calon DPRD provinsi, calon DPRD kabupaten/kota, maupun DPD.

Penyampaian ajakan itu disampaikan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Maluku, Ismiran Ingratubun. Pihaknya juga mengajak masyarakat Maluku untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

ajakan dari PMII tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, nasib bangsa ke depan salah satunya ditentukan oleh para pemimpin serta wakil rakyat yang akan dipilih nanti. Untuk itu, tidak memilih atau istilahnya golput, sangat tidak dianjurkan, apalagi hal itu tidak diharapkan oleh penyelenggara Pemilu.

“Saya menghimbau masyarakat Maluku, khususnya pelajar dan mahasiswa yang sudah mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilih pada pemilu 17 April nanti,”jelasnya.

Dikatakan, keberadaan mahasiswa yang didominasi pemilih pemula dan pemilih muda ini sangat penting mendapatkan pengetahuan politik, serta informasi kepemiluan. Hal ini tentu menjadi tugas bersama. Jadi bukan hanya penyelenggara saja, agar angka golput dari kalangan muda bisa ditekan.

Ingratubun mengatakan, selain menggunakan hak pilih, masyarakat Maluku juga harus menjaga stabilitas keamanan di daerah Maluku.

“Sebagai masyarakat Maluku, mari kita jaga stabilitas keamanan yang ada. Apalagi kita di Maluku ini semuanya bersaudara,”katanya.

Menutup keterangannya, Ingratubun atas nama konstitusi organisasi bintang sembilan itu memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan TNI – Polri, dalam mensukseskan tahapan pemilu hingga saat ini.

“Selain mendukung Pemda, TNI dan Polri, saya juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax dan ujaran kebencian,”ujarnya.*** Qiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *