Bimas Islam Hadiri Sidang Pra Nikah Polres SBB

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS- KEPALA Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Barat (Kasi Bimas Islam Kankemenag SBB), Abd Gani Wael, menghadiri serta memberikan nasehat pada sidang Pra Nikah yang digelar oleh Kepolisian Resort SBB yang berlangsung di Aula Polres, Rabu (20/3).

Tampak hadir dalam persidangan Kabag Sumber Daya AKP Djesy Batara beserta istri, Kasie Profesi Pengamanan (Propam), Ipda Irsan bersama sejumlah Anggota Kepolisian beserta para Bayangkari.

Dalam nasehat, Gani Wael menganjurkan kepada anggota kepolisian yang sudah siap dan yang akan melangsungkan ikatan perkawinan untuk siap lahir bathin menerima kekurangan masing-masing pasangan baik dalam suka maupun duka. Ia Juga mengingatkan bahwa polisi bukan hanya sebagai pengayom masyarakat tetapi juga harus menjadi pengayom terhadap istri dan anak-anak dalam rumah tangga.

“Jadilah contoh dan suri teladan kepada masyarakat dimana pun kalian berada,”lanjut Gani Wael. Selebihnya Kasi Bimas Islam juga mengajurkan untuk membawa kasih sayang suami istri ke dalam cinta sejati berlandaskan kesabaran dan pengharapan Ridho dari Allah SWT. Selanjutnya Gani juga perpesan untuk menghargai dan menyayangi kedua orang tua, berbaktilah kepada keduanya karena hakekatnya anak yang soleh dan solehah ada amal djariyah bagi bagi orang tua di akhirat kelak.

Sementara itu, Kabag Sumda, Djesy Batara mewakil Kapolres SBB dalam sambutan menegaskan, sejatinya seorang anggota polisi yang cakap dan baik itu adalah prajurit yang memilki integritas tinggi dalam berkomitmen pada sumpah dan janji setia prajurit. “Sebagai pengabdi negara harus siap ditempatkan dimana saja dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indomesia sesuai arahan dan perintah, selalu siap menjalankan arahan tugas dan tanggungjawab dalam kondisi dan keadaan apapun,” lanjut Batara.*** Inmas-HS/TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *