Beruntun 3 TK Gelar Kunjungan Edukasi ke Polda Kepri

Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Dalam satu hari secara beruntun tiga lembaga Taman Kanak-Kanak (TK) di kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menyambangi Kepolisian Daerah (Polda) Kepri. Tiga sekolah tersebut diantaranya, TK Anabel, TK Citra dan TK Pelita Utama.

Ketiga lembaga pendidikan anak usia dini itu berkunjung ke dua tempat berbeda dalam lingkup Polda Kepri.

Diketahui, TK Pelita utama Batam melakukan kunjungan ke Polairud polda kepri yang berada di Sekupang Batam pada Rabu (20/2/2019) pagi. Kunjungan TK Pelita utama Batam, disambut langsung oleh jajaran Polairud polda kepri hingga siang.

Kepala sekolah KB/TK Pelita utama Batam Natalina sinaga S.Pd mengatakan” Siswa siswi tingkat kanak-kanak (TK) memang sengaja kita bawa ke Polairud polda kepri, untuk belajar tentang polisi air dan udara dengan jumlah siswa siswi 108.

“Perkenalan pertama kantor polairud polda kepri, kemudian berlanjut ke belakang melihat kapal polisi air yang bersandar, mereka para didik dikenalkan alat tranportasi laut kapal Boad dan menuju kapal polairud yang ada di belakang kantor,”kata Natalina Sinaga S.Pd kepala sekolah KB TK Pelita utama Rabu (20/2/2019)

Natalina menyebut, kegiatan kunjungan ini kita laksanakan setiap Tahunnya rutin dengan berbagai instansi, sebelumnya kita sudah berkunjung ke Bandara Hang Nadim Batam, baru ke Polairud.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kepri melalui Kanit Patwalairud Thomas CHSH menambahkan tujuan mereka hadir ke Polairud ini, selain belajar pengetahuan, juga melihat alat transportasi Dirpolairud yang ada di kantor.

“Ya kita hari ini menerima tamu dari sekolah pelita utama Batam, mereka para Guru dan siswa siswi TK hadir untuk belajar tentang polairud,”ujar Thomas.

Harapan kita dengan kegiatan ini, anak anak kita bisa tau tentang polairud, tidak hanya sekolah pelita utama saja, namun sekolah lain juga ada berkunjung ke polairud polda kepri ini,”pungkasnya.

Dilain tempat, siswa-siswi RA. Al-Firdaus, TK Anabel dan TK Citra mengunjungi Mako Brimob Polda Kepri dalam rangka Kunjungan Edukasi atau kunjungan belajar. Pada kunjungan ini personel Brimob memberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi Brimob serta pengenalan singkat tentang peralatan yang dimiliki.

Informasi yang diterima dari Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan, S.I.K mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan selain untuk belajar dan mengenal tentang satuan Brimob juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan percaya diri kepada adik-adik peserta kunjungan.*** TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.